IDEMITSU 2019 : “Si Bolang” Jajal Settingan Baru Berbuah Manis

1522
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Damar Abi Yoga atau biasa disapa Si Bolang jajal settingan baru pada motor tunggannya di gelaran IDEMITSU Moto Race 2019 (15-16/6) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Rider yang tahun ini akan bergabung bersama tim CV Dua Srikandi GRM 19 RC3 NHK Proliner ternyata ikuti race sekaligus setting mesin. Jajal settingan baru yang membuat hasil manis didapat pada hari pertama babak kualifikasi.

New RC3 Products

Bolang yang akan turun di beberapa ajang balap ternama dan Kejurnas MotoPrix ternyata sedang melakukan setting sebelum peperangan kompetisi di event tersebut di mulai. Rider asal Banten ini akan turun di kasta Novice atau pemula A pada tahun ini. Motor Yamaha MX King andalannya terus dilakukan persiapan untuk menemukan settingan terbaik

Kali ini turun di gelaran IDEMITSU, dirinya turun di dua kelas dengan kuda besinya itu. Kelas Novice dan kelas Expert dirinya ikuti dengan motor yang sama. Dan hasilnya, pada kelas expert dirinya menjadi tercepat ke 6 dan pada kelas Novice dirinya jadi yang tercepat.

Aksi Damar Abi Bolang Dengan Yamaha MX Kingnya

” Kali ini saya pakai settingan baru mas pada motor. Lebih pada penyempurnaan motor dari sebelum ikut YCR bulan lalu di Boyolali. Motor sekarang lebih kuat di putaran bawah mas. Akan tetapi motor masih ada sedikit kekurangan. Motor masih terlalu aman dan suhu udaranya telat panas mas,” ujar Damar Abi Yoga langsung kepada penulis.

Memang saat kualifikasi, kelas Expert lebih dahulu di jalankan lalu langsung kualifikasi kelas Novice. Hasilnya pada kelas Expert dirinya harus puas di posisi enam denganr raihan waktu 59.583. Sedangkan pada kelas Novice dirinya malah bisa lebih cepat. Menjadi yang terbaik pertama dirinya mampu torehkan waktu 58.887 detik.

” Motor makin panas tadi juga enak mas. Dan masalah pada aspal mas. Pas Expert kan aspal belum dilintasi jadi sedikit licin. Setelah banyak melintasi jadi lebih enak mas. Tidak terlalu banyak minyak juga mas,” tutup Bolang.

Tapi ini baru hasil kualifikasi. Bukan hasil sebenarnya sebab hasil sebenarnya ada pada race nanti. Jadi kita tunggu saja aksi Bolang di IDEMITSU akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Karting Sentul. Dan bisa pantengin berita terupdatenya hanya di OtomotifZone.com