AMC 2019 Seri 3 Sepang : Sabar, Kunci Kemenangan Kimi Rae Dikelas Micro Max Asia

69
Kemenangan Kimi Rae
Kemenangan dramatis Kimi di Micro Max
sss

OtomotifZone.com-Sepang, Malaysia. Sangat dramatis, kemenangan Kimi Rae Fitriansyah diajang AutoInc Asia Max Challenge 2019 putaran 3 kelas Micro Max memang menegangkan.

New RC3 Products

Kimi Rae akhirnya mampu menjungkirbalikkan prediksi pengamat saat race final digelar di Sepang International Karting Circuit, Malaysia Minggu siang tadi (16/6), dimana pembalap yang memulai debut internasionalnya tahun lalu ini menempati grid 5 hasil prefinal yang digelar beberapa jam sebelumnya.

Kimi Rae dan Temi Fitransyah

Lepas start race final, Kimi memang terus menerus bermain ketat dengan pembalap satu teamnya, selalu membututi dan berusaha terus menekan lawan akhirnya berbuah hasil podium, meski perjuangan untuk meraih tangga juara bikin orang tua, mekanik dan team sport jantung, hal tersebut terjadi saat ditikungan maut mickey mouse, side by side dengan lawan dan sangat fatal jika terjadi senggolan, disitulah Kimi mengalah memberi jarak lawan.

Kimi dan team

Jelang finish dilap 9, Kimi terus membututi lawan tidak rapat, karena 2 pegokart DRM Motorsports bermain ngotot, sangat bahaya jika Kimi terpancing dalam permainan ketat tersebut, Kimi hanya menjaga jarak aman, dan betul, dengan penuh kesabaran, akhirnya crash terjadi antara Timofey dan Putera Hani, keduanya harus pasrah terhenti sesaat karena bersenggolan, disitulah Kimi masuk dari posisi 3 langsung melejit diposisi terdepan, dan kesempatan tersebut membuat Kimi meraih kemenangan dilap akhir dengan sabar dan menjaga jarak aman, terbukti, dengan penuh kesabaran dan smooth stylenya, sontak riuh team terdengar dan berjingkrak gembira saat Kimi lebih dahulu menyentuh garis finish. Sebetulnya, dikelas Micro Max ini Indonesia podium 1 dan 2, dimana Bintang Malik membututinya diposisi 2, namun saat menghindari crash Bintang merumput dengan seluruh bannya sehingga harus mendapat finalty dan melorot diposisi 6, Rafa Kamal yang sebelumnya finish diposisi 6 naik peringkat dan meraih podium 5.

Sorak Kemenangan

“Secara lap time kimi lebih cepat dari Tim dan Imran, namun posisi dari start membuat kimi harus dibelakang mereka. Pada saat 2 lap terakhir Kimi berhasil mendekat dan balapan jadi semakin seru, mereka bertiga merupakan 1 team. Nasib kurang beruntung terhadap Imran yg mencoba overtake Tim , mereka side by side dan bersentuhan, alhamdulillah Kimi dengan sangat cepat dapat menghindar dr kejadian tersebut dan langsung ambil posisi pertama. Keberuntungan ada di Kimi Rae hari ini. Alhamdulillah”, papar Temi Fitriansyah, Ayah Kimi yang selalu setia mendampinginya.

Kimi dalam AMC seri 3 memang tergolong konsisten, tipikal kalem dan lebih tidak agresif berbuah hasil maksimal.

Selamat Kimi.