IDEMITSU 2019 : Last Lap Berdarah, Rio Berulah Bersama Ratna di Kelas Expert

865
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Sadis memang sadis kalau bicara tentang jalannya race kelas Expert di IDEMITSU MOTO RACE 2019 (16/6) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Aksi adu skill dan adu cepat terjadi di kelas ini. Sebab di kelas ini diisi para jawara balap Indonesia. Rio Adrian berulah di akhir lap bersama tim Ratna.

New RC3 Products

Awal lap persaingan pembalap muda terjadi di barisan depan. Saling salip dan saling adu skill terjadi. Tapi pada lima lap akhir nampak Rio Adrian dan Reynaldi Pradana mampu beri jarak pada rombongan. Dua rider ini berada di barisan depan.

Tapi apa dikata, Rio bagai macan yang sedang mengintai mangsanya. Ikuti alur permainan Rere, dirinya terus mencari momen yang pas untuk menyusul. Dan kejadian ini terjadi pada lap terakhir ditiga tikungan akhir Sirkuit Sentul. Rio mengambil sisi sempit Rere dan mampu menumbangkan Rere yang kala itu berada di posisi pertama.

Rio Adrian bersama Gogon

” Motor aku memang pada lap lap awal agak sulit mas untuk bersaing. Karena ini modelnya enak di pertengahan ke atas. Semacam telat panas begitu mas. Tapi saya mulai mendekat dengan pembalap yang berada di posisi depan di pertengahan lap. Saya tunggu dulu dan saya ikuti permainan Rere dulu mas di lima lap akhir,” ujar Rio Adrian langsung kepada OtomotifZone.com.

Lanjut rider asal Karawang ini,” Saya liat ada sedikit ruang untuk saya nyalip Rere mas di lap akhir. Saya coba mas untuk salip meski sedikit memaksa dan akhirnya saya bisa menyalip mas. Hanya saja saya masih memiliki evaluasi pada motor yang telat panas ini mas,”

Permasalahan ini memang sudah terjadi sejak babak kualifikasi berlangsung. Tapi Rio yang sudah menyadari ini semua tidak mau merubah settingan motornya ini. Dirinya mau berusaha saja terlebih dahulu.