IDEMITSU 2019 : Fasti 2 Antarkan Rio Juara di Dua Kelas Seeded

539
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Penampilan Rio Adrian memang sangat memukau pada gelaran IDEMITSU Moto Race 2019 (16/6) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Pembalap asal Karawang ini mampu menjadi raja di dua kelas pembalap Seeded. IRC Fasti 2 menjadi ban pilihannya untuk merajai dua kelas tersebut.

New RC3 Products

Bersama tim Ratna Rio mampu tampil bersinar. Pertama di kelas Expert atau yang lebih dikenal dengan kelas MP1. Meladeni para seniornya di kelas ini, Rio tampi l memukau. Perlahan tapi pasti dirinya memecut kuda pacunya di depan. Klimaksnya pada lap akhir, Rio yang membuntuti Reynaldi Pradana sejak lima lap akhir menumbangkan rider seniornya itu.

Lalu pada kelas MP2 atau Bebek 4T 125 cc, dirinya mampu tampil mengesankan. Sebab pada race ini memang Rio menjadi yang tercepat. Karena mendapatkan hukuman dari Juri karena pada babak kualifikasi diirnya kurang bobot yang sudah di tetapkan panitia, Rio harus start dari grid belakang. Tapi apa yang terjadi, start yang mulus rider yang akrab dengan nomor start 65 ini langsung bergabung dengan barisan depan.

Pertengan lap, dirinya sudah berada di posisi ketiga. Jafar Munir dan Ahmad Saugi menjadi rider di posisi pertama dan kedua. Na’as dua rider depan seperti tertimpah sial bersamaan. Jafar Munir alami trauble mesin yang membuat dirinya harus distop oleh Panitia karena kuda pacunya mengeluarkan oli dari mesin. Lalu Ahmad Saugi juga alami masalah pada motornya tapi Saugi masih mampu finish di posisi ke tiga.

Team Ratna

” Alhamdulillah saya bisa juara di kelas Seeded mas. Ini semua berkat kerja keras tim yang sudah maksimal menyiapkan motor mas. Kalau bicara balapan kemarin seru mas lawan juga cukup berat. Tapi alhamdulillah saya bisa melewati ini semua,” ujar Rio Adrian langsung kepada OtomotifZone.com

Lanjut rider dengan nomor 65 ,” Pakai Fasti 2 tidak ada masalah mas dengan ban. Malah Rio enak dengan ban ini di sirkuit Sentul yang baru ini mas. Kalau hari pertama memang sempat alami masalah mas licin. Tapi kayaknya bukan Rio aja mas. Semua alami masalah pada motornya. Tapi pada Race beberapa pembalap masih bermasalah dengan bannya Rio sudah tidak,”

Memang tidak mengada ada, pada hari pertama banyak rider mengeluhkan dengan aspal baru Sirkuit Sentul ini. Pembalap tidak bisa memaksimalkan kuda pacu mereka karena masih licin. Saat race berlangsung beberapa rider masih terlihat bermasalah pada kuda pacu terutama ban. Tapi Rio nampak enjoy jalani balapan.

Sungguh balapan akhir pekan kemarin tidak hanya perang tim dan rider begitu saja. Rider harus melakukan setting ekstra untuk memberi kenyamanan saat race. Pasalnya Sentul mendapatkan perawatan aspal baru.