Seri 1 Kejurnas Grasstrack Region 2 Mijen, Semarang. Tercipta Aroma Kompetisi Baru

477
sss

OtomotifZone.com-Semarang.  Menilai hasil keseluruhan dari event yang sudah tergelar yaitu Putaran Pertama Kejurnas Grasstrack Region Jawa 15-16 Juni 2019 di sirkuit Wanko, Mijen, Semarang adalah dua hari yang sangat melelahkan menyaksikan pertarungan sengit mulai pembalap Pemula, Junior sampai Senior hampir tanpa jeda waktu.

New RC3 Products

Seri pembuka juga menjadi perjalanan Seri 2 Swallow Excel Design One Indiel Grasstrack dan tentu saja Indiel Racing Organizer sebagai promotor yang di percaya PP IMI menjalankan balap grasstrack taraf nasional ini mendapat dukungan full juga dari sponsor yang percaya akan polesan event dari Indiel Organizer.

Kembali kepada penilaian aroma kompetisi kedepan sesi 2019. Nampaknya aka nada rasa lain. Kemarin jauh dari prediksi pada umum. Biasanya di senior Trio Jateng kini malah menjadi grub. Lotar Cadalora dan Rivaldi Julian masuk level Akbar, Edi, Rizky. Dan keduanya mampu sumbang juara pada salah satu Moto di kelas senior. “Permainan kini makin greget, tidak bisa santai disini,” ujar Rivaldi Julian.

Di Junior dan Pemula pun demikian. “Penyisihan saja lawan sudah bikin tobat, tidak ada motor pelan,” heran Dhani Hartawan dari GendoTech, Jatipuro, Karanganyar. Yang mengantar anaknya di kelas pemula. Utamanya mesin, harus prima. Kendor dikit siap di bantai.

Rian Meong, Yudha Madona, Aziz Garayam, Fitra NY dkk, kemarin full lemas tak seperti biasanya. “Jangan anggap remeh para pemula sekarang, motor kenceng-kenceng kabeh..” kompak mereka.

Jatim pun demikian ogah menjadi daerah tertinggal pemberitaan sebagai pembalap juara. Agik Doyok, Lippo dan Lantian Juan sukses mempersembahkan podium-podium sakral yang jarang di jumpai di kejurnas grasstrack lima tahun terakhir. “ Mirip semacam balap Powertrack, ngeri-ngeri..” tandas Tian sebagai jawara Bebek Modif 125cc di dua moto.

“Inilah tontonan yang kami harapkan, jadi buka tontonan akhir pekan biasa namun membuat tontonan grasstrack menjadi entertainment local namun greget. 362 starter dan 3000 penonton saya terima kasih sebesar-besarnya ikut membangun grasstrack meakin berisi,” sambut Andreas Indiel yang percaya eventnya tetap di serbu meski provinsi lain nekat menggelar balap serupa dalam peraturan jika ada event kejurnas tidak boleh ada event yang sama dalam satu region.

 Penonton bisa menilai sendiri gelaran kemarin. Tidak ada jeda waktu buat istirahat memperhatikan pertarungan seru perkelasnya..

Penulis : Hafid | Foto : Hafid