Sumedang Open Road Race Championship 2019 : Balapan Sambil Silaturahmi Sekaligus Bidik Potensi Handal Asal Kota Tahu

197
sss

OtomotifZone.com – Sumedang. Seputaran jalan di dalam komplek perkantoran IPP Pemda Sumedang, Jawa Barat, Minggu, (16/6) kemarin nampak riuh dengan raungan suara knalpot racing. Tentunya hal ini bukan karena ada demo, melainkan event balap motor bertajuk Sumedang Open Road Race Championship 2019, yang digelar oleh Pisju Sport Club.

New RC3 Products

Ajang balapan motor aspal di kota Sumedang ini memang terbilang sangat jarang diadakan pada beberapa tahun sebelumnya. Setelah dahulu sering diadakan di sekitar Alun-alun dan kantor Bupati lama yang masih berada di tengah kota. Kini event balap motor pun mulai bergeser lokasinya seiring kantor Bupati berpindah tempat di area jalur jalan utama yang ada di kota terkenal dengan penganan khas berupa tahu ini.

Sebagai penyelenggara balapan yang sudah lama berkecimpung dalam dunia otomotif roda dua, khususnya balapan grasstrack, kini Herman Felani mulai melirik arena balap road race. Dengan kerja bareng Pisju Sport Club sebagai Racing Committee, lantas menggelar event balapan pertama di lingkungan pemerintahan Sumedang.

“Ini merupakan gelaran ketiga yang sudah saya bikin pada tahun ini. Juga sebagai ajang silaturahmi dengan sesama insan balap motor di Jabar, terutama yang berasal dari Sumedang,”ujar Herman Denok sapaan akrabnya.

Disamping itu maksud dan tujuan diadakannya event ini juga untuk mencari bibit baru yang handal dan potensial dalam menjaring pembalap muda Sumedang. Terlihat dari rider yang hadir sebagian besar diantaranya merupakan lokal hero.

Antusiasme yang tinggi dari pembalap lokal Sumedang ini memang harus terus diwadahi dengan sarana tepat untuk bisa terus tercipta regenerasi di masa datang. Makanya banyak yang berharap supaya bisa lebih sering digelar balapan di kota Tahu ini.