Karena Faktor Ini Yang Bikin Lorenzo Sering Terjatuh Di Balapan, Hingga Berakibat Fatal di Catalunya

112
sss

OtomotifZone.com – Jakara. Tergelincirnya Jorge Lorenzo saat berlaga pada ajang MotoGP putaran ketujuh di Catalunya, Spanyol, akhir pekan kemarin, hingga berakibat fatal dan membuat tiga rider lainnya, yakni Andrea Dovizioso, Maverick Vinales serta Valentino Rossi harus merasakan imbasnya dengan sama-sama terjatuh akibat kesalahan rekan satu tim Marc Marquez tersebut.

New RC3 Products

Pembalap tim Repsol Honda ini mengalami insiden di tikungan ke sepuluh pada putaran kedua, hingga menyenggol posisi Andrea Dovizioso. Kejadian ini pula yang turut menyeret Maverick Vinales serta rekan duetnya di tim Monster Yamaha, Valentino Rossi, juga harus tersingkir dari jalannya race.

Insiden ini yang lantas jadi sorotan pada rider identik nomer start 99 tersebut, karena dianggap bersalah atas kecerobohannya itu. Namun Lorenzo juga punya alasan atas kejadian ini, dan merasa jika dirinya masih belum dapat beradaptasi dengan baik di atas RC213V.

Bahkan tidak hanya saat balapan berlangsung saja tapi ketika sesi latihan maupun jalani tes resmi pun, Lorenzo sering mengalami kecelakaan atau terjatuh.

“Tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Semua kejadian itu karena saya masih minim pengalaman dengan Honda. Pengontrolan kendali di bagian depan motor ini yang sangat krusial dan sering membuat saya terjatuh,” kata Lorenzo.

Perbedaan signifikan antara Honda dengan Ducati yang sebelumnya pernah ditunggangi oleh Lorenzo selama dua musim lalu, dirasakan sangat berbeda. Terutama pada teknik pengereman pada Ducati Desmosedici yang dianggap Lorenzo lebih mudah dikuasainya.

“Ducati itu motor yang sangat stabil di bagian pengeremannya. Berbeda dengan Honda. Namun kini saya mulai memahami cara mengendarainya,” tukas Lorenzo.

Sebelumnya Lorenzo juga baru dapat menunjukkan performa terbaik di tim Ducati ketika pindah dari Yamaha saat memasuki paruh musim pertengahan kedua. Dan kini, akankah Lorenzo bisa menunjukkan jati dirinya kembali di tim Honda? Kita simak saja kans dan peluangnya hingga akhir musim 2019 ini.

Penulis : Obeth |Foto : MotoGP.com