Siapa Sih Sosok Michele Gadda Yang Diinginkan Rossi Untuk Dapat Tingkatkan Performa YZR-M1 Saat Ini

436
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Beberapa seri dalam musim balap MotoGP 2019 saat ini, performa YZR-M1 terutama bagi tim pabrikkan Yamaha nampak kurang terlihat kompetitif lagi. Bahkan dalam sesi latihan bebas, babak kualifikasi hingga saat race berlangsung pun semakin berkurang tajinya lewat duet rider Valentino Rossi maupun Maverick Vinales.

New RC3 Products

Hal ini pula yang membuat The Doctor nampak gundah dan ingin adanya pembenahan total untuk tingkatkan performa YZR-M1. Dari kabar yang santer terdengar sekarang ini adalah, harapan Rossi pada tim Yamaha agar segera mendatangkan Michele Gadda. Penasaran kan, siapa sih sosok yang dimaksud oleh Rossi ini?

Michele Gadda merupakan Kepala Kontrol Perangkat Elektronik Yamaha Eropa yang pernah menukangi kuda besi pacuan tim Yamaha Superbike. Karena yang menjadi kendala besar pada YZR-M1 saat ini berada di bagian elektroniknya.

Masalah perangkat elektronik tersebut dianggap sangat vital, sehingga ikut berpengaruh pada menurunnya performa M1. Belum lagi kurang cocoknya M1 dengan ban Michelin yang ikut menambah permasalahan di tim Yamaha.

Untuk itu diharapkan supaya kehadiran Michele Gadda nantinya dapat memperbaiki besutan tim Yamaha pabrikkan yang dihuni oleh Rossi dan Vinales. Serta tim satelit Yamaha (Petronas), dengan dua ridernya yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

“Gadda itu orang yang sangat baik. Bagi saya, penampilan kami sekarang akan lebih meningkat bersama dia. Dan yang jadi masalahnya saat ini, kami perlu sekitar lima orang lagi seperti Gadda, namun kami justru punya satu,” kata Rossi yang dilansir dari laman Crash.

“Kami akan terus mencoba hal baru, terutama di bagian perangkat elektroniknya, agar dapat meningkatkan titik pengereman dan akselerasinya. Hasilnya pun positif, karena ini yang akan kami gunakan di balapan berikutnya. Kami menemukan solusi yang bagus,” sebut Rossi.

Untuk gelaran MotoGP putaran kedelapan nanti, bakal bergulir di sirkuit Assen, Belanda, pada tanggal 30 Juni.

Penulis : Obeth Foto : MotoGP.com