Tak Ingin Ingin Jumawa, Marc Marquez Akan Terus Incar Kemenangan Sempurna di Musim 2019

40
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Persaingan balap MotoGP musim 2019 memang baru akan berjalan memasuki seri ke delapan, yang bakal bergulir di sirkuit Assen, Belanda, akhir bulan Juni ini, (28-30/6). Artinya masih akan menyisakan 11 putaran lagi dari total 19 seri yang di gelar. Dan hingga saat ini, tampuk gelar juara sementara masih dikuasai oleh sang juara bertahan musim lalu, Marc Marquez.

New RC3 Products

Rider tim Repsol Honda ini masih memimpin dalam perolehan klasemen sementara dengan meraih 140 poin, hasil dari tujuh seri yang telah dijalaninya meski hanya sempat kehilangan poin saat berlaga di Amerika.

Meskipun masih berada di urutan pertama, namun hal ini tidak membuat Marc Marquez merasa jumawa alias terbuai dengan posisinya sekarang. Dan menurut rider yang punya julukan Baby Alien ini, dirinya akan terus konsen untuk terus rebut kemenangan agar bisa menjadi juara dengan poin sempurna.

Namun saat ditanya soal kans dia menjadi juara cukup terbuka lebar karena para pesaingnya berada jauh dibawah dengan selisih poin yang banyak, justru ditampik oleh juara dunia MotoGP 5 kali ini.

“Aku tidak suka saat ditanya bahwa kejuaraan sudah selesai karena posisi kami kan baru menjalani tujuh balapan sedangkan masih ada 12 seri lagi. Seperti yang terjadi pada pekan lalu, segalanya bisa terjadi. Kami memang harus mengambil keuntungan dari momen yang bagus,” ungkap Marquez.

“Kami telah memulai musim ini dengan cukup baik namun apakah kami bisa menjaganya hingga musim ini selesai,” tukas rider bernomer start 93 ini seperti dilansir dari laman Marca.

Kita lihat saja, kejutan apa lagi yang akan dilakukan oleh Spaniard ini. Akahkah bisa merebut tital mahkot juara dunia yang ke enam kalinya di musim ini?.

Penulis : Obeth Foto : Motogp.com