Verlando Tulandi Dan Erzan Berbagi Juara Kelas Junior Kejurnas GTX Mamuju 2019

610
Erzan ZN merebut perhatian dikelas Junior
sss

OtomotifZone.com-Mamuju. Dominasi pembalap Sulawesi Utara akhirnya dipatahkan pembalap Sulawesi Tenggara dikelas Junior, dimana sang juara nasional grasstrack 2018 kelas Junior asal Sulawesi Utara Verlando Tulandi harus berbagi juara dikelas ini setelah 2 moto kelas bebek Modifikasi 4T 110cc junior harus pasrah direbut Erzan ZN asal team ZN MX Kendari dengan point 47 dari hasil juara 1 moto1 dan juara 2 dimoto2.

New RC3 Products

Sementara Verlando Tulandi meraih point penuh dibebek modifikasi 4T 125cc setelah berhasil menguasai point penuh 2 moto kelas Kejurnas Swallow Grasstrack region putaran 1 2019 yang digelar di sirkuit Lombang lombang Mamuju Sulbar Minggu hari ini (23/6).

Verlando Tulandi juara bebek modifikasi 125cc Junior

Erzan mencuri perhatian penonton, pembalap nomer start 27 mampu mematahkan dominasi grasstracker Kawanua, meski Verlando Tulandi sudah berusaha semaksimal mungkin dengan 2 kali jatuh bangun dilap awal, namun Erzan tampil lebih prima dikelas 100cc.

“Kuncinya sebetulnya harus tampil relax, santai dan tidak boleh nafsu, tipikal track ini harus dihadapi dengan sabar, tidak bisa buru-buru geber gas, butuh teknik dengan pembawaan lembut, terbukti saya bisa menguasai 2 moto dikelas 125cc”, papar Lando.

Praktis hadirnya Erzan dikelas Junior mampu memutar balikan prediksi awal bahwa Verlando akan sapu bersih seperti kelas wajib kejurnas lainnya, namun pembalap bertubuh subur ini memberikan perlawanan seru dan menjadi tontonan menarik.

Penulis dan photo : Edi Batrawan