Dari Ban Dalam, KingLand Akan Rambah Dunia Balap

107
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Jakarta Fair menjadi ajang pameran sekaligus launching produk otomotif ternama tanah air. Salah satunya produkan ban KingLand yang memamerkan barang barang andalan sekaligus produk terbaru mereka. Tahun ini mereka akan ikut merambah dunia balap Indonesia di berbagai lini.

New RC3 Products

Seperti saat itu di Jakarta Fair, JIEXPO Kemayoran, Sabtu (22/6), KingLand mengadakan pameran produkan ban luar mereka sekaligus launching ban balap mereka. Sebelumnya kita tau ban produkan dalam negri yang sudah eksis dari tahun 1977 ini lebih dikenal dengan produksi ban dalam. Tapi dengan berjalannya tahun ketahun mereka mencoba memproduksi ban luar.

Dan tepat bulan ini mereka memproduksi ban yang diperuntukan untuk balap. PT KTI memperkenalkan produk ban racing Axcero CTX 001 12 inch berukuran 100/460 untuk depan dan 120/475 untuk belakang . Ban ini dirancang khusus untuk pasar middle up. Yang diperuntukan untuk Mini Moto.

“Ada tiga posisi kompon yang kita rancang sesuai peruntukan nya. Rubber base untuk tahan panas, Shoulder untuk absorbing dan stabilitas ban serta Crown untuk traksi yang lebih baik,” ujar M.Agung Yulianto, Brand and Product Specialist, PT KTI.

Kita tau beberapa sekolah balap mengandalkan kuda pacu Mini Moto untuk jenjang pembibitan rider muda menggunakan Mini Moto menggunakan jenis motor Malka dan Lenka GP12. Akan tetapi kerap sekali para pelatih atau owner sekolah balap sulit untuk mendapatkan ban motor itu. Akhirnya KingLand memproduksi jenis ban tersebut.

Lalu selain ban untuk Mini Moto, KingLand juga memproduksi jenis ban balap Drag Bike. King Vellox menjadi jenis ban yang diperuntukan untuk balap Drag Bike. Akan tetapi memang jenis ban ini belum disebar luaskan untuk dijual di pasaran. Akan tetapi kalian bisa mendapatkan dengan mudah di beberapa event balap Drag Bike di Indonesia.

 “Kemungkinan untuk tahap awal akan kita pasarkan langsung tidak melalui distributor. Namun disesuaikan Dimana ada event drag race berlangsung. Sambil dari pusat dan masing masing delaer mempelajari potensi pasar di setiap daerah nya” jelas M. Agung.

Selain itu Kingland juga memiliki berbagai varian lain seperti King Lion, King Scorpion, King Jaguar, King Cobra hingga King Tiger untuk berbagai jenis kebutuhan roda dua dengan harga yang cukup kompetitif, dengan kisaran harga sepasang ban depan dan belakang Rp 200-300an. Untuk garansi, kita memiliki team untuk menerima keluhan atau pun klaim. Dan team teknis akan memberikan solusi kepada konsumen.