Ini Yang Akan Dilakukan Valentino Rossi Pada Murid Balapnya Yang Lain Di MotoGP

103
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Pertarungan balap level tertinggi dunia dalam MotoGP, memang sangat menarik untuk disaksikan dan ini merupakan ajang balapan paling seru yang menyedot banyak perhatian banyak kalangan. Apalagi hingga saat ini sosok dari Valentino Rossi yang masih menjadi ‘magnet’, tidak dapat dipungkiri lagi dengan berbagai aksi maupun sederet torehan gelar prestasi di kancah MotoGP.

New RC3 Products

Meskipun pada musim ini penampilan The Doctor nampak mulai terlihat menurun, namun masih mendapat perhatian dari para fansnya yang ikut menambah semangat kembali bagi Rossi. Dan kali ini yang membuat Rossi berfikir keras agar kelak di masa datang akan ada lagi generasi penerusnya, yaitu ingin agar ada anak didik di sekolah balapnya VR46 Academy bisa berlaga dan berprestasi seperti dirinya di MotoGP.

Setelah di musim ini ada Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, Rossi juga berencana akan kembali mempromosikan satu lagi muridnya yang lain yaitu Lorenzo Baldassarri untuk naik ‘kasta’ ke MotoGP. Jika menoleh akan prestasinya sekarang di balapan Moto2, memang cukup sarat akan prestasinya.

Karena rider yang tergabung dalam tim Flexbox HP40 saat ini sudah meraih tiga kali kemenangan dalam tujuh seri balapan yang telah digelar, dan menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan torehan 88 poin.

Gemilangnya prestasi Baldassarri ini juga membuat tim Avintia tertarik untuk rekrut pembalap asal Italia ini di musim 2020 mendatang, dengan menggunakan motor Ducati.

“Baldassarri memang pekerja keras ketika kami sama-sama berlatih. Dia sangat cepat dan punya gaya yang khusus. Sangat jelas, dan penuh dengan teknik,” ungkap Rossi.

Namun untuk saat ini, Rossi meminta supaya Baldassarri harus fokus terlebih dahulu untuk meraih gelar juara di Moto2. “Dia punya postur yang tinggi. Dan untuk posturnya ini bukan kendala besar,” tukas rider berusia 40 asal Urbino, Italia, ini.

Baldassarri juga mengungkapkan jika berlaga di MotoGP merupakan suatu mimpi besarnya yang bakal segera terwujud.

“Saya berharap bisa punya peluang bagus nanti. Dan saat ini akan mencoba bersabar untuk menunggu balapan berikutnya. Saya harus fokus dulu ke Moto2,” sebut Baldassarri.

Penulis : Obeth |Foto : MotoGP.com