Q-Racing Mamuju Sukses Gelar 3 Event Sekaligus, Sulawesi GTX Cup, Kejurnas Dan Kejurda

388
3 event sekaligus sukses digelar Q-racing product Mamuju
sss

OtomotifZone.com-Mamuju. Gaung Sulawesi GTX Cup memang sudah santer dan dipersiapkan sejak awal tahun 2019 ini, mimpi ingin menjadi tuan rumah diregion sendiri memang menjadi sebuah impian Rezki Thaha, agenda brilian muncul dari seorang sekertaris IMI Sulbar dalam benak dan otaknya bagaimana event bertajuk ‘Sulawesi’ ini harus menjadi viral dan melekat.

New RC3 Products

Keseriusan Q-Racing product rupanya tidak bisa dipandang sebelah mata, justru mata harus melotot lho, pasalnya Sulawesi GTX Cup 2019 yang akan menjadi pilot project gelaran Sulawesi banget, rupanya mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah dan regulator provinsi, dan akhirnya event ini dibarengkan dengan gelaran Kejurnas Swallow Grasstrack region 5 seri 1 dan juga kejurda GTX IMI Sulbar 2019 seri perdana.

Panitia, para pejabat daerah dan perwakilan IMI

Sukses dong….iya. secara penyelenggaraan, Q-Racing product event yang digelar Sabtu-Minggu, 22-23 Juni 2019 di Sirkuit pantai Lombang Lombang, Kalukku, Mamuju Sulawesi Barat ini sukses menggelar 3 event sekaligus, tentunya beban dan bobot penyelenggaraan menjadi perhatian serius, namun semua dijawab dengan tuntas.

Event yang serba perdana ini juga melahirkan lahirnya jawara-jawara di 3 event dan kelas berbeda, tentunya ini akan menjadi bekal bagi para pembalap untuk terus mengikuti event bergengsi di Sulawesi.

Rezki Thaha, promotor 3 event dalam satu kemasan

“Syukur Alhamdulillah,, kami bisa menggelar 3 event sekaligus, baik Sulawesi GTX Cup, Kejurnas swallow GTX region 5 dan Kejurda IMI Sulbar, yang semuanya seri pertama, kami dari Q-Racing product mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung event, baik dari pemerintahan, IMI daerah dan Pusat, para sponsor, peserta, media dan juga penonton, secara umum event ini sukses, akan sempurna jika track ini tidak diguyur hujan 3 hari berturut-turut, namun berkat komunikasi dan kordinasi, semuanya berjalan aman dan lancar”, papar Rezki Thaha.

Christin Egam dan Muliyadi Abhu, Juri PP IMI

Suksesnya penyelenggaraan juga mendapat tanggapan positif dari 2 dewan juri PP IMI yang hadir, “Secara keseluruhan, 3 event ini berjalan dengan lancar dan sukses, selamat untuk penyelenggara, selamat untuk para juaranya”, papar Egam dan Muliyadi Abhu.

“Kami dari PP IMI melihat event ini berjalan dengan sukses dan lancar, zero accident adalah salah satu tolok ukur keberhasilan atau tidaknya sebuah gelaran, dan Q Racing event yang mengusung 3 titel ini lancar, selamat dan dan sukses atas penyelenggarannya”, tukas Iwa Kusdinar dari PP IMI.

Iwa K, ketua Komisi Grasstrack PP IMI
Iwa K, ketua Komisi Grasstrack PP IMI

Selain Sulawesi GTX Cup, Q-Racing Product juga langsung melaunching Sulawesi Drag Bike Championship beberapa waktu lalu, dan akan digelar Minggu depan di Palu, Sulawesi Tengah, gaung suksesnya semoga menjalar dievent Drag bikenya.

Selamat, edisi perdana sebagai acuan untuk menggelar event selanjutnya dengan evaluasi dari hasil seri ini.

Mantap nian Sulawesi.

Penulis dan Photo : Edi Batrawan