Jelang MotoGP Belanda, Akankah Marquez Semakin Tidak Terbendung Atau Bakal Ada Kejutan Lagi

23
marquez
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Peta persaingan dalam meraih tampuk pemuncak klasemen sementara MotoGP hingga saat ini masih dipegang oleh Marc Marquez, yang tetap kokoh di posisi teratas. Sang juara bertahan kelas premier musim lalu ini berhasil meraup 140 poin, dari tujuh seri yang sudah bergulir.

New RC3 Products

Setelah kembali merebut podium utama di Spanyol, beberapa waktu lalu, Baby Alien ini semakin membuat jarak dengan para rider pesaing yang berada di bawahnya. Di urutan kedua ada Andrea Dovizioso yang torehkan 103 poin, lalu posisi tiga diduduki Alex Rins dengan 101 poin, lantas urutan keempat ada Danilo Petrucci yang telah meraih 98 poin. Sedangkan Valentino Rossi harus puas berada di posisi kelima dengan 72 poin.

Jelang berlangsungnya putaran kedelapan yang akan berlangsung di sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini, (30/6), akankah Marc Marquez kembali tidak terbendung dalam meraih gelar juara? Atau bakal ada kejutan lain lagi yang akan terjadi?

Seperti diketahui saat di Spanyol kemarin, insiden tergelincirnya Jorge Lorenzo yang lantas menyeret Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi ikut terjatuh, justru semakin membuat posisi Marquez seperti tidak terbendung lagi berada di di depan dan raih juara.

Apalagi jika melihat rekam jejak Marquez saat berlaga di Assen ini selalu merebut podium. Dari enam kali bermain di Belanda, rider tim Repsol Honda ini berhasil merebut dua kali juara pertama, lalu tiga kali berada di posisi kedua dan hanya sekali finish di urutan ketiga.

Penulis : Obeth |Foto : MotoGP.com