Meski Hanya Privateer, Tim Fans Motor Bogor Bakal Siap Ramaikan Oneprix 2019

874
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Gelaran event nasional terbesar saat ini, Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 tidak lama lagi bakal segera bergulir dan putaran pertama akan berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, (7/7).

New RC3 Products

Tercatat sudah banyak tim pabrikan maupun yang berstatus privateer dari berbagai daerah di tanah air akan hadir dan mengikuti ajang kejuaraan balap motor skala nasional ini. Tentunya untuk dapat meraih prestasi terbaik yang akan mengangkat nama tim daerah tersebut serta pembalapnya.

Dari sekian tim itu, salah satunya adalah Fans Motor asal kota Bogor, Jabar, yang siap tampil dan meramaikan persaingan di event ini. Untuk formasi kerangka tim, diisi oleh pembalap seddeed asal Bandung, yaitu Asep Maulana atau lebih akrab disapa Asep Kancil.

Rider kawakan yang identik dengan nomer start 119 dan baru saja mendapat momongan ini, sudah menyatakan siap untuk berlaga di Oneprix. Dengan dibekali kuda besi berbasis Yamaha MX-King dan bakal ditangani langsung oleh Indra selaku mekanik yang pastinya telah melakukan riset pada mesin tim ini.

“Sejauh ini udah olah latih fisik dan saya meminta dukungan dari keluarga, teman terdekat juga tim. Kebetulan motor juga masih di setting di Ambon. Sekalian coba mesin disana, barangkali belum sempat untuk setting di Tasik. Tapi rencana nanti motor mau di coba di sana,” ujar Asep Kancil kepada crew OZ.

Meskipun hanya berstatus privateer, namun Fans Motor ini akan berusaha untuk dapat bersaing dengan tim pabrikan maupun tim lainnya. Soal prestasi juga patut diwaspadai oleh pesaingnya nanti, karena sebelumnya sudah meraih podium di Idemitsu Moto Race 2019 beberapa waktu lalu.

“Harapannya semoga saja bisa bersaing di urutan 10 besar dan itu juga sudah terbilang baik. Mudah-mudahan bisa podium,” kata Asep Kancil.

Penulis : Difa Kharisma