Rossi Sportif Mengakui Kesalahannya Yang Akibatkan Kecelakaan di MotoGP Belanda

44
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Untuk ketiga kalinya secara beruntun nasib naas dan kurang beruntung menimpa rider gaek Valentino Rossi yang terlibat insiden dan terjatuh saat menjalani race. Setelah sebelumnya terjadi di Mugello, Italia, lalu di sirkuit Catalunya, Spanyol, kini di sirkuit Assen, Belanda, Minggu, (30/6).

New RC3 Products

Saat di Spanyol Rossi yang jadi korban akibat dari keteledoran Jorge Lorenzo, sehingga melibatkan dirinya, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso ikut terjatuh dan tidak dapat melanjutkan jalannya balap. Kini di Belanda, justru Rossi yang agak ceroboh dan membuatnya terjatuh dan ikut menyeret Takaaki Nakagami.

Karena kelalaiannya itu Rossi pun secara sportif langsung meminta maaf ke semua pihak, dan paling utama kepada rider Jepang tersebut yang membuatnya tidak dapat menyelesaikan balapan. Pembalap tim Monster Yamaha ini mengaku menyesali akibat dari kesalahannya ini.

Saat race berlangsung Rossi memulainya dari urutan ke 14, dan terus merangsek naik hingga masuk ke jajaran depan. Namun saat masuk di laps empat jelang tikungan delapan, rider berusia 40 tahun ini mengalami sedikit masalah pada bagian ban ketika akan menyalip Takaaki Nakagami.

Akibatnya langsung terjatuh yang lantas ikut menyeret posisi Takaaki Nakagami. Kedua rider ini pun terjatuh dengan kecepatan sangat tinggi dan beruntung tidak mengalami luka cukup parah.

“Kejadian bermula saat saya berusaha menyalip Nakagami, di tikungan delapan. Saya terlalu keluar dari jalur, dan saya kehilangan kontrol di bagian ban depan. Sayangnya, kejadian ini ikut menyeret posisi Nakagami,” kata Rossi yang dilansir dari laman Crash.

“Saya meminta maaf, akiba kecerobohan saya ini. Kejadian ini, merupakan kecelakaan hebat. Beruntung kondisi saya dan Taka baik-baik saja. Itu yang penting,” tukas Rossi.

Penulis : Obeth