Akibat Cedera dan Absen di MotoGP Jerman, Posisi Jorge Lorenzo Bakal Digantikan Stefan Bradl

57
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Setelah dipastikan bakal absen dalam beberapa waktu kedepan karena cedera serius akibat mengalami insiden saat mengikuti latihan bebas di sirkuit Assen, Belanda, pekan lalu, posisi Jorge Lorenzo saat ini akan diganti oleh Stefan Bradl di tim Repsol Honda jelang MotoGP Jerman akhir pekan ini, (5-7/6).

New RC3 Products

Bahkan saat FP1 pun Lorenzo mendapat penanganan serius dan langsung dibawa ke rumah sakit, karena mengeluhkan sakit di bagian badannya dan dipastikan ada keretakan pada tulang belakang.

Menyikapi hal itu tim Repsol Honda langsung mencari solusi untuk mendapatkan sosok pengganti rider asal Spanyol ini yang akan berlaga di sirkuit Sachsenring. Adalah Stefan Bradl yang dirasa tepat untuk jadi pengganti Lorenzo, terlebih lagi pembalap berkebangsaan Jerman ini sekarang tercatat sebagai test rider HRC.

“Saya tentu sangat bersemangat sekali akan bermain bersama tim Repsol Honda di Jerman. Ini merupakan balapan yang spesial bagi saya apalagi akan berlaga di kandang sendiri,” ujar Bradl dilansir dari laman MotoGP.

Stefan Bradl

“Saya turut prihatin atas apa yang menimpa pada Lorenzo dan saya berharap dia dapat segera pulih dan sehat kembali,” tutur rider yang punya kenangan bagus saat berlaga di Sachsenring saat masih balapan di Moto2 musim 2011 silam dan meraih juara dua.

“Saya sangat senang akhirnya bisa membantu tim dan juga HRC. Kami akan bekerja dengan baik di Honda dan saya sampaikan rasa terima kasih atas kesempatan ini,” ungkap pembalap kelahiran Ausburg, 29 November 1989 ini

Penulis : Obeth |Foto : Honda Racing