Kratingdaeng Subang Enduro Rally Race 2019 : Karena Penasaran dan Tertarik Ikutan, Chikal Faizal Justru Kampiun di Kelas Enduro Lite

296
sss

OtomotifZone.com – Subang. Awalnya sempat tidak hadir untuk ikutan di ajang ketahanan bermotor dalam gelaran Kratingdaeng Subang Enduro Rally Race 2019, yang bergulir di Lapangan Bintang, GOR Gotong Royong, Subang, (6-7/7), namun pada pagi hari Minggu Chikal Faizal pembalap spesialis balap grasstrack terlihat dalam pemanasan fisik dan motornya. Tracker asal kota Bandung ini nampak penasaran dengan ajang Enduro kali ini, dan sempat menghubungi otomotifzone.com soal aturan balapannya.

New RC3 Products

Setelah disambungkan langsung pada Asep Sena selaku pimpinan lomba, langsung tertarik untuk hadir dan ngegas bareng dengan peserta lainnya yang berasal dari kalangan komunitas trail adventure.

“Mungkin sama juga dengan rekan lainnya yang masih belum paham dan mengerti soal aturan di ajang Enduro Rally Race ini karena masih terbilang baru dan memang ini ajang perdana di Indonesia. Tapi yang penting saya cukup antusias adanya event ini, agar bisa semakin menambah semarak gelaran serupa yang masih dalam lingkup motor trail,” kekeh rider yang kemarin bernaung dalam tim BS Guvili Algivan Prima asal Talaga, Majalengka ini.

Sempat melakukan pemanasan dan mengenal lebih jauh karakter lintasan pada pagi hari, Chikal langsung terlihat ngotot ketika race di kelas Enduro Lite berlangsung. Saat start yang dilepas hanya dua orang ini, Chikal terus melalui semua rintangan mulai dari tumpukkan batu terjal, lantas melewati kubangan lumpur dan potongan batang kayu besar, lalu melintasi tangga beton untuk memasuki bagian dalam Lapangan, dan melewati segala trek yang ada untuk meraih catatan waktu serta posisi pertama.

“Seru juga dengan event Enduro Rally Race ini, dan jelas beda dengan yang biasa diadakan serta diikuti saya. Yang jelas ini lebih menantang juga dengan semua halang rintangannya,” kata Chikal yang akhirnya meraih juara pertama Enduro Lite.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth