OnePrix 2019: Aldiaz Asqal Novice Berbahaya, Race 1 Novice Miliknya

282
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Ajang balap OnePrix 2019 putaran 1 menjadi sorotan public (6-7/7) di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat. Pertarungan sangat sengit terjadi di setiap kelas dan sesi kelas yang dilombakan. Aldiaz Asqal menjadi rider Novice yang berbahaya. Race 1 mampu dirinya amankan.

New RC3 Products

Memang persaingan sangat sengit terjadi sejak babak kualifikasi. Kala itu nama Aditya Fauzi menjadi rider tercepat di kasta Novice. Pembalap asal Jawa Barat ini mampu meraih waktu 59.849 detik. Yang mana memastikan dirinya menempati posisi terdepan saat start.

Jarak yang diberikan cukup jauh

Namun pada saat lepas start malah rider Astra Motor Racing Team Aditya Prakoso mampu pimpin jalannya balapan. Lepas start yang sempurna menjadikan Adit dikte jalannya balapan. Tapi sayang posisi ini hanya bertahan satu lap. Lap kedua tiba tiba rider asal NTB Aldiaz Asqal tiba tiba merngsok ke posisi pertama .

Tikungan demi tikungan dia kuasai yang mana membuat rider dari tim Babarafi ini mampu terus beri jarak kepada rombongan. Lap demi lap dirinya terus memberi jarak kepada lawan lawannya. Dan sampia di lap lap akhir terasa dirinya sedikit mengendurkan gas karena jarak sudah mulai jauh dan dirasa aman. Dan posisi ini bertahan sampai bendera finish berkibar. Ini menjadikan Aldiaz mampu menjadi juara di Race 1 kelas Novice

Penulis : Dewantara | Foto : OtomotifZone