Kejuaraan Provinsi Jawa Timur Sprint Rally Open 2019 Nganjuk : Bisa berlanjut ke jilid 2

180
Line Up kelas FFA
sss

OtomotifZone.com – Nganjuk. Minimnya kalender Sprint Rally membuat komunitas klub VW korwil Jawatimur menggagas kegiatan Fun Sprint Rally yang direncanakan di kawasan Wisata Selo Park kabupaten Nganjuk Jawatimur. Gayung bersambut setelah IMI pengprov Jatim yang diwakili Juli Putra mensurvey lokasi yang bakal dipakai kegiatan tersebut, dan dijadikanlah Fun Sprint rally ini menjadi acara terbuka yang bertitel Kejurprov Sprint rally Open 2019. “ Ide itulah yang akhirnya tercipta gelaran ini, tentu saja kami dari IMI jatim bersama rekan VW Korwil jatim dan VW Nganjuk sebagai tuan rumah sebagai konseptor bersama “ ucap Iput panggilan Akrab Juli Putra selaku COC .

New RC3 Products
Juli Putra Pimpinan Lomba


Ide kreatif dari klub VW ini memang sangat menantang. Dimana Sprint rally yang mengambil sirkuit di kawasan wisata Selo Park dibuat sebanyak 3 SS (Special Stage ) dan disetiap SS sepanjang 3,85 km. “ panjang total lintasan kurang lebih 11,55 km dan dibagi 3 SS tadi, mulai garis start yang berada di perkampungan penduduk hingga trek di hamparan luas tanah kapur menjadi tantangan bagi para pembalap rally. “ Terang Sunandono sekretaris VW Korwil Jatim pada OZ.

Ipung Hamzah peslalom


Sunandono yang sering dipanggil Nonod VW inipun turun dibeberapa kelas antara lain di kelas R2 bersama driver Sukusno pakai tunggangan VW safari dan di F2 Starlet tim Jogjakarta tetap sebagai Navigator. “ banyak beberapa tim menginginkan acara digelar kembali memang jawatimur sangat minim sprint Rally, jika lokasi di Nganjuk ini idela untuk kegiatan balap rally bisa jadi lokasi wisata ini bakal menjadi rujukan kegiatan yang sama kembalai “ harap Nonod
Trek terlihat sangat sederhana namun tak jarang para peserta rontok sebelum garis finish. Dan ini nyata dibuktikan oleh beberapa dedengkot otomotif Nasional seperti Satya Sunarso, Herry Agung dan Ipung hamzah. Mereka semua punya skil berbeda namun bejibaku di trek yang sama menerima tantangan para junior di kelas non seeded driver. Yang menjadikan catatan tersendiri di kelas r2 bahwa VW Beetle Jogjakarta masih mampu bersaing dengan Toyota Corolla DX sang legendaris sprint Rally era tahun 90an.

Sunandono sekretaris VW Korwil Jatim


Gelaran spektakuler kemarin sebanrnya tak luput dari peran serta para sponsorship. Salah satunya dari pihak Mob SG berada di naungan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Karena dengan kegiatan otomotif balap mobil , selalu eksis dengan memberi support beberapa peserta . “ Sebagai penggembira saja, dan sangat mendukung kegiatan klub VW ini dengan menggelar Sprint rally open 2019, sirkuit bagus mirip dengan lokasi sprint rally yang pernah di gelar di kawasan bekas pabrik Semen Gresik lalu. Sukses dan diharapkan bisa digelar kembali di jilid – jilid selanjutnya atau di seri mendatang agar kegiatan sprint tetap eksis di jatim “ terang Setiawan Prasetyo dari klub MOB SG Gresik.

Setyawan Prasetyo klub Mob SG

Baca Juga : https://www.otomotifzone.com/2019/07/10/hasil-lomba-kejuaraan-provinsi-jawa-timur-sprint-rally-open-2019-nganjuk/
Penulis dan Foto : DIki