Menurut Cal Crutchlow Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 Sudah Diraih Oleh Marc Marquez

63
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Pertarungan seri balap MotoGP musim 2019 memang baru berlangsung setengah jalan, yang artinya telah melakoni sembilan putaran dari total sebanyak 10 seri yang akan digelar. Kini para rider di kelas premier ini pun tengah bersantai untuk berlibur musim panas, dan baru akan mengikuti balap kembali pada awal bulan Agustus mendatang di Republik Ceko.

New RC3 Products

Hingga saat ini peta persaingan pembalap dalam perolehan poin di klasemen sementara masih dikuasai oleh sang juara bertahan, Marc Marquez. Setelah meraih podium pertama di Sachsenring, Jerman, pada akhir pekan lalu, (7/7), yang sekaligus menobatkan The Baby Alien menjadi juara paruh musim 2019 ini dengan mengumpulkan raihan 185 poin atau unggul selisih 58 poin dari rider Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua.

Dari hasil positifnya itu, beberapa rider yang ada di level tertinggi ajanh balap motor kelas dunia ini pun angkat bicara soal kans dan peluang dari pembalap tim Repsol Honda tersebut dalam merengkuh gelar juara dunia musim 2019 ini. Cal Crutchlow berujar jika perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019 kali ini sudah diraih oleh Marc Marquez. Dan hal itu sudah terlihat pada MotoGP Italia, (2/6), lalu, meskipun kala itu Marc Marquez finish di urutan kedua.

“Semuanya sudah selesai setelah empat seri lalu di MotoGP Italia. Di Mugelo ini, merupakan sirkuit yang biasanya dianggap sulit oleh Marquez, tapi dia bisa finish urutan kedua dan bertarung ketat dengan dua rider Ducati,” kata Crutchlow, seperti dilansir Tuttomoriweb.

Crutchlow pun merasa jika nanti seri berikutnya di MotoGP Ceko dan Austria, Marc Marquez punya peluang besar untuk kembali juara.

Penulis : Obet | Foto : Dailys Star & rtrsports.co.uk | Sumber : Tuttomoriweb