Hafizh Syahrin Turun Kasta, Brad Binder Bakal Reuni Bareng Miguel Oliveira di MotoGP Tahun Depan

386
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Peluang dari Hafizh Syahrin, untuk bisa tetap berlaga di kelas premier bersama tim Red Bull KTM Tech3 sepertinya tidak akan bertahan lama. Pasalnya tim oranye asal Austria ini, dipastikan sudah mendapatkan pengganti rider asal Malaysia tersebut untuk bertarung di MotoGP musim 2020 mendatang. Hal ini disinyalir karena performa Syahrin dianggap kurang mampu mendongkrak tim di ajang balapan musim 2019 ini. Sehingga membuat dirinya akan turun kasta ke Moto2.

New RC3 Products

KTM pun secara resmi sudah mengumumkan Brad Binder, yang sekarang ini masih berlaga di Moto2, untuk selanjutnya akan bergabung di musim MotoGP 2020. Dengan dipastikannya Brad Binder akan menjadi bagian dari tim Red Bull KTM Tech3 tahun depan, juga bakal jadi ajang reuni bareng Miguel Oliveira, yang sekarang ini sudah menjadi bagian tim bersama Syahrin. Sebelumnya pada musim 2017 hingga 2018 lalu, Binder pernah menjadi rekan tandem Oliveira saat berlaga di Moto2.

Prestasi gemilang yang telah ditorehkan Brad Binder adalah menjuarai Moto3 musim 2016, lantas naik kasta ke Moto2 dan pada klasemen akhir bisa berada di posisi ke-3 di musim 2018 lalu.

Pada musim balapan 2019 ini, Binder sudah mulai menunjukkan kualitasnya dengan naik podium posisi kedua di Belanda dan Jerman. Ini pula yang bikin tim KTM kepincut untuk dapat merekrut pembalap kelahiran 11 Agustus 1995 di kota Potchefstroom, Afrika Selatan.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa dan diluar dugaan. Saya sampaikan terima kasih pada tim Red Bull KTM Tech3, manajer, dan keluarga yang sudah membantu untuk dapat naik ke kelas premier dan saya bisa mencobanya,” ujar Binder seperti dikutip dari laman Crash.net.

Bersama dengan Dani Pedrosa dan Mika Kallio, sebagai test rider KTM, Brad Binder bahkan sudah mencoba KTM RC16 di sirkuit Brno, Italia, beberapa waktu lalu. Dan ini menjadi pengalaman awal yang tidak akan dilupakannya untuk dapat berkiprah di MotoGP tahun depan.

Penulis : Obeth | Foto : autosport & twitter brad binder Sumber : crash.net