Tampil Beda Dari Yang Lain, Icha ZR Juara Kelas Matik Wanita Oryza Speed Grasstrack Open 2019 Bandung

237
Tampil beda dari yang lain, Icha ZR juara di kelas khusus wanita
Tampil beda dari yang lain, Icha ZR juara di kelas khusus wanita
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Pada gelaran Oryza Speed Grasstrack Open 2019 yang bergulir di sirkuit PPTC VMX, Ciborelang, Kota Bandung, akhir pekan kemarin, kelas khusus wanita juga tidak kalah menarik untuk disaksikan bagi penonton yang hadir di lintasan sepanjang kurang lebih 1.300 meter ini. Apalagi tampilnya beberapa lady tracker yang berasal dari kota Bandung, Ciamis, Garut dan beberapa kota lainnya.

New RC3 Products

Adalah Icha ZR yang kali ini menjadi juara di dua kelas berbeda, yaitu kelas Matik Wanita dan kelas FFA Open. Bagi pembalap asal kota Ciamis ini, lintasan balap tanah dirasa lebih menantang karena perlu fisik yang bagus dan kuat. Apalagi trek di arena grasstrack banyak sekali rintangan serta tantangannya.

Seperti terlihat saat berlaga di event kali ini, dengan penuh percaya diri Icha membuktikan jika dirinya mampu bersaing dengan pembalap wanita lainnya. Bahkan Icha seolah ingin tampil beda dari yang lain terlebih pada besutannya di dua kelas tersebut.

Di kelas FFA Wanita, Icha menggunakan motor Yamaha Jupiter-Z, sedangkan para rivalnya membesut Kawasaki KLX 150. Saat gate start diturunkan, pembalap bernomer start 28 ini mampu mengimbangi pesaingnya untuk bisa langsung merangsek ke barisan depan. Sempat berada di belakang Ersa Rizki di laps awal, Icha akhirnya bisa mengambil alih posisi pertama di laps kedua dan terus membuat jarak hingga dapat finish yang pertama.

Kemudian di race berikutnya pada kelas Matik Wanita, juga tampil beda pada kuda besi tunggangannya ini. Icha memakai Honda Revo Matik, dan merupakan satu-satunya di kelas ini karena pembalap lainnya menggunakan Yamaha Mio dan Honda BeAt. Selepas start Icha langsung melejit di urutan terdepan dan mampu meninggalkan pembalap lainnya cukup jauh dan menyentuh garis finish di posisi pertama.

“Alhamdulillah di balapan sekarang ini bisa podium pertama semua di dua kelasnya. Ga ada trik apapun, yang penting berusaha konsentrasi saat start agar bisa memilih jalur untuk dapat berada di depan. Dan lumayan lelah juga karena panas cukup terik dan debunya juga pekat sekali,”ujar Icha ZR yang kali ini bersama tim YRM Dordar VMX.ID Al Hikmah 99.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth