Motocross& Grasstrack open 2019 Surabaya : Tandai HUT Menbanpur Marinir 2 ke 58

129
Danmenbanpur 2Mar beserta jajarannya
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Helatan MOTOCROSS & GRASSTRACK OPEN 2019 HUT MENBANPUR 2 MAR KE 58 yang bergulir di sirkuit permanen MX/GTX Sukarmed Bumi Marinir Karangpilang Surabaya kemarin(21/7) berjalan sukses. Diikuti 300 an starter di 23 kelas tersebut dijuga di ikuti crosser nasional seperti Andre Sondakh dari Manado, Diva Ismayana dan Kadek Kompyang dari Bali.

New RC3 Products

Kelas MX2 Novice

Meski dihari yang sama banyak gelaran serupa di tanah air, namun keseruan dalam rangka HUT Menbanpur 2 Marinir ke 58 tetap tercipta. Trek yang berada di tengah markas Menbanpur tersebut sudah layak untuk kejuaraan – kejuaraan balap garuk tanagh. Meski yang dipakai hanya sekitar 900an meter namun jika diperlukan bisa saja lebih dari 1000 meter. “ Sirkuit Sukarmed ini untuk kedua kalinya dipakai balap motocross atau sejenisnya, meskipun masih baru namun pertama kali dipakai untuk acara Game Enduro dan Offroad, dan keduanya sekarang ini. Pengertian Sirkuit Sukarmed atau kepanjangannya kesukaran medan ini adalah untuk latihan anggota Marinir dalam menguasai medan dengan motor dan mobil kendaraan tempur dalam bentuk offroad. Dengan demikian anggota juga tidak asing lagi menghadapi area semacam ini “ jelas Kolonel(Mar) Citro Subono Dan Men Banpur Mar 2 Surabaya pada OZ.
Dengan ajang balap garuk tanah tersebut di Surabaya tak perlu mencari rujukan lokasi untuk latihan atau langsung buat helatan Motocross atau Grasstrack. Karena sirkuit sekarmed ini juga menjadi rujukan baik dari IOF pengda Jatim maupun kegiatan dari IMI pengprov Jatim. “ Jika sirkuit ini memenuhi persyaratan dan dipakai jadwal balap rutin kami terbuka lebar karena di IOF kegiatan motocross juga sebagai salah satu kegiatan offroad “ lanjut Kol.(Mar) Citro S. yang juga dewan pengawas IOF pengda Jatim.

Anada Riggi in action


Mengintip sementara prestasi crosser Jatim utamanya di kelas bergengsi MX2 sementara Ananda Riggi masih mampu imbangi crosser tamu seperti Andre Sondakh dan Diva Ismayana. Lantas pertanyaan nya kemana crosser yang lain seperti Raffi, Lantian Juan dan lain – lain. Secara bersamaan memang banyak kejuaraan Motocross digelar, bahkan Lantian Juan berjaya di kejuaraan Motocross di Papua. “ Ini menjadi warming up untuk besok di Pacitan seri ke 2 kejuaraan Provinsi Jatim, utamanya para Tracker dan Crosser yang terus kejar poin hingga final nanti “ ucap Irawan Irmantoro Juri Lomba dari IMI Jatim.

H.Momo Harmono terima hadiah Sepeda Gunung


Kol.Marinir Citro Subono. serahkan hadiah utama undian ticket sebuah motor kepada penonton

Sukses bagi para Jawara, kita lanjut ke Kejuprov GTX – MX Pantai teleng ria Pacitan minggu besok 27-28 Juli 2019

Baca juga https://www.otomotifzone.com/2019/07/21/hasil-kejuaraan-motocross-grasstrack-open-2019-hut-menbanpur-2-marinir-ke-58-surabaya/

Penulis dan Foto : DIKi