Resmi Diluncurkan di Surabaya: All New Honda Accord Dijual Rp 713 Juta

240
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Setelah diperkenalkan di GIIAS beberapa waktu lalu, kini lewat Honda Surabaya Center (HSC), main dealer mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, All New Honda Accord secara resmi diluncurkan di Surabaya.

New RC3 Products

Penantang All New Toyota Camri ini hadir dengan mengusung desain baru lebih besar dan mewah, serta dibekali mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang lebih bertenaga dilengkapi teknologi keselamatan.

“Accord generasi ke-10 kali ini lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya. Meskipun kapasitas mesinnya 1.500 cc namun menggunakan turbo membuat All New Accord lebih powerfull. Meski demikian konsumsi bahan bakarnya tetap lebih ekonomis,” ujar Wendi Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center.

Miss Grand Indonesia 2014, Margenie Winarti (kanan) hadir dalam peluncuran All New Honda Accord

“Dengan diluncurkannya All New Honda Accord ini kami berharap pasar sedan kembali bergairah, apalagi fitur yang disematkan cukup canggih,” tambahnya.

Ketika disinggung target penjualan, Wendy kembali menyampaikan, “Mengingat ini adalah mobil premium, jadi sampai akhir tahun target kami dapat terjual sebanyak 40 unit. Selain itu konsumen harus inden 1 – 2 bulan, dan Agustus baru bisa mulai delivery untuk penginden pertama,” lanjutnya.

Sejak diluncurkan pada 1976, Honda Accord mencatatkan penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini, dengan total penjualan sebanyak 80.628 unit sejak 1978 sampai sekarang.

“Untuk semua kecanggihan Dan kelebihan yang dimiliki All New Hodna Accord tersebut kami menjualnya dengan harga Rp 713 juta (OTR) Surabaya,” bilangnya.

Pada kesempatan yang sama HSC juga memperkenalkan New Honda HR-V dengan varian baru Mugen dimana ada sentuhan pada eksterior dan interior yang diyakini bisa menggaet para milenial.

“HR-V mampu menyumbang 15 persen terhadap total penjualan Honda di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara. Kehadiran HR-V Mugen ini diharapkan bisa meningkatkan penjualan HR-V sampai 15 persen dibandingkan biasanya,” yakin Wendy.

Untuk itulah New HR-V tipe Mugen ini dibanderol dengan harga Rp 354,5 juta (OTR) Surabaya.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS