Kabupaten Soppeng Bakalan di Serbu Oleh Grasstracker Region Sulawesi Dan Jawa Akhir Pekan Ini

972
sss

OtomotifZone.com – Soppeng. Banyaknya kelelawar yang terbang mengitari di pusat kota Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, membuatnya terlihat unik dan hal tersebut jadi ciri khas tersendiri sehingga tidak salah jika daerah ini terkenal dengan julukkan sebagai Kota Kalong. Dan pada akhir pekan ini, Sabtu hingga Minggu (3-4/8) akan terasa semakin heboh lagi karena bakal terdengar raungan suara knalpot motor 2-tak maupun 4-tak dari gelaran ajang balap motor di lintasan tanah yaitu event Bhayangkara Cup Kejurda Grasstrack dan Motorcross IMI Sulawesi Selatan Putaran -2.

New RC3 Products

Tidak hanya kejuaraan daerah saja, tapi sirkuit Larakkiang Pakkanrebete yang letaknya berada persis di tengah kota Kabupaten Soppeng ini, juga menayangkan event dalam putaran seri 3 Blue Core Yamaha GTX. Trek lintasan sepanjang kurang lebih 1.100 meter yang lay-out sirkuitnya berbentuk seperti Lembah ini, bakal lebih memanjakan pembalap yang hadir dengan karakter cukup menantang dan juga para penonton. Karena posisi untuk penonton berada diatas permukaan sirkuit, sehingga bisa lebih memanjakan pandangan mata melihat para jagoan balap tanah andalannya beraksi di lintasan.

Event yang di support penuh oleh Kapolres Kabupaten Soppeng AKBP. Dedi Dewantho S,Ik. ini akan melombakan sebanyak 12 kelas. Dan semakin menarik lagi para grasstracker yang akan hadir tidak hanya berasal dari seputaran wilayah Sulawesi Selatan saja, namun juga bakal diikuti oleh pembalap tanah asal Pulau Jawa.

Mereka yang akan hadir adalah grasstracker asal Sulawesi Utara seperti Mario Salontahe, Refal Simolang, Vernando Tulandi, Angga Sompie, Siro Kanal, Esar Lopo, dan Dimberly Kawung yang bakalan unjuk kebolehan dengan pembalap asal Jawa Tengah, yaitu Inggil Bernaditus.

“Sudah beberapa tim besar grasstrack Sulawesi akan tampil di event kali ini. Disamping itu kita juga patut memperhitungkan local hero yang merupakan langganan juara dari tuan rumah Soppeng sini, yakni Ullah Ojeng, Angga Sapurede, Rahmat Aprian dan beberapa pembalap kawakan lainnya,” sebut Ihsan, selaku ketua panitia pelaksana dari 72 Otomotif Club.

Selain itu adanya perhatian serta bentuk kepedulian dari Bupati Kabupaten Soppeng, H. Andi Kaswadi Rasak, S.E, yang memang sangat menggemari dan hobby olahraga Otomotif khususnya Trail dan Adventure turut memberikan respon yang sangat luar biasa dengan gelaran event kali ini.

Beliau pun sempat untuk memberikan Challenge atau tantangan kepada panitia penyelenggara, jika event ini berjalan dengan sukses dan lancar, akan berencana menggelar event balap Grasstrack Night Race yang merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Pulau Sulawesi ini.

Nah, tunggu apalagi untuk bisa saksikan langsung aksi pembalap jagoan di lintasan tanah ini berlaga. Makanya, jangan sampai terlewat jadwal event bergengsi dan spektakuler ini. Apalagi bakal dipandu oleh Master Cuap-cuap spesialis Racing paling beken di ranah Pulau Sulawesi, yaitu Bang Ajiwawan, nih bro!