Iame Asia Langkawi 2019 : Juara Cadet, Kebangkitan Aditya Wibowo

49
Aditya Wibowo juara Cadet IAME Langkawi
sss

OtomotifZone.com-Langkawi, Malaysia. Setelah mengalami masa paceklik podium pask putaran pertama Iame Asia series 2019 Sirkuit Clark Philipina Maret lalu, 3 seri berikutnya tidak membawa pembalap Baby Race Gandasari podium, 2 Seri IAME Asia di Bira Kart Thailand dan 1 seri di Sepang penampilan Adit tidak membuahkan hasil, namun tidak diseri 5 sirkuit Morac Langkawi Sabtu-Minggu ini (3-4 Agustus).

New RC3 Products

Aditya Wibowo akhirnya meraih podium tertinggi dikelas Cadet setelah mampu mempertontonkan gaya balap yang mendebarkan, Start digird 2 di 2 heat yang didapat dari torehan waktu tercepat saat Qualifying, tidak membuat hasil maksimal, heat 1 Aditya Wibowo harus terhenti sejak lap awal, baru memasuki tikungan pertama, Adit harus memarkirkan gokartnya karena rantai lepas karena berbenturan dengan gokart Lawan.

Aditya wibowo mendapat pelukan selamat dari Ibunda

Hasil kurang maksimal membuat Aditya Wibowo harus menempati grid 11 saat prefinal, posisinya justru dibawah 2 grid dari Calvin Wibowo, adik Adit yang juga sebagai teammate saat race, dengan gaya balap agresif sebagai salah satu ciri khas pembalap yang bernaung dibawah Baby Race Italy ini membuahkan hasil dengan menempati posisi 3 hasil Prefinal.

Aditya Wibowo dibalut bendera Merah Putih

Modal bagus tentunya menjadi motivasi Aditya, grid 3 baginya jauh lebih menguntungkan, namun kenyataan tidak semudah membalik telapak tangan, terbukti meraih podium tertinggi diraih tidak mudah, Adit langsung terlempar diposisi 6 dilap-lap awal sebelum akhirnya sepanjang race, Juara Micro Max Asia 2017 akhirnya mampu menyudahi pertarungan dengan podium tertinggi dikelas Cadet.

Bangun Septiana memberi semangat

Bak pecah telor, kemenangan Adit disambut riuh, melihat perjuangan kerasnya menghasilkan podium tertinggi setelah berjibaku akibat kesalahan sendiri karena kurang sabar menunggu waktu yang pas untuk overtake, namun podium tertinggi bukti Aditya Wibowo bangkit kembali diajang Internasional.

Selamat Adit.

Penulis dan photo : Edi Batrawan