IAME Langkawi 2019 : Akheela Chandra Dan Adrian Sulaiman Sempurnakan Dominasi Podium Indonesia Diajang Karting Internasional

54
2 pegokart Indonesia podium kelas senior
sss

OtomotifZone.com-Langkawi, Malaysia. 2 podium tertinggi dikelas Cadet dan senior yang diraih Aditya Wibowo dan Prassetyo Hardja dikelas senior rupanya menjadi Magnet bagi para pegokart Indonesia lainnya, terbukti, 2 pegokart Indonesia mampu berbicara banyak diajang IAME Asia series 2019 putaran 5 Langkawi yang digelar Sabtu-Minggu kemaren (3-4/8).

New RC3 Products

Junior

Adrian Sulaiman Hassan menjadi satu-satunya pegokart Indonesia yang turun dikelas junior, penampilan Adrian cukup banyak menyita dan mencuri perhatian, pembalap ASR Motorsport Indonesia ini sudah memperlihatkan dominasinya bersama pembalap asal Thailand, Supakit Jenjitranum dan Putera Adam asal Malaysia. Ke-3 pegokart ini saling intip dan saling menebar ancaman saat salah satu dari ketiganya berada diposisi terdepan.

Adrian Hassan Podium 3 junior

Adrian memulai race babak QTT mampu bertengger diposisi 2, dan hasil heat pun mampu dimengukir posisi yang sama, namun saat heat harus menerima kenyataan mendapat hukuman pinalty karena dianggap Jump start.

Adrian tidak patah semangat dan akhirnya mampu memberikan perlawanan di prefinal dan mampu finish diposisi terdepan kemudian saat laga final harus berjuang keras mempertahankan posisi didepan sebelum kembali berperang dengan 2 pemegang klasemen point kelas junior, dan Adrian mampu mempertahankan posisi 3 setelah berjibaku selama 18 lap.

Senior

Akheela Chandra adalah satu dari pembalap Indonesia dikelas senior yang mampu meraih podium diajang IAME Asia seri 5 ini, Akheela juga akhirnya meraih podium ke-5 setelah melakukan race yang cukup melelahkan, perjuangan kerasnya sempat membuat kecewa setelah saat heat 1 harus berada diposisi 23 setelah mendapat hukuman karena Bumper down setelah sebelumnya finish diposisi 14 dari hasil qualifying ke-10 tercepat dari total 26 pegokart Asia.

Akheela Chandra dan Okky Dewanto

Akheela Chandra teammate Zahir Ali di team ASR Motorsport Indonesia ini berhasil memperbaiki posisi saat heat dua dan finish diposisi 9, dari hasil tersebut Akheela saat prefinal menempati grid 9 dan finish diposisi 8.

Ketatnya persaingan dikelas neraka ini memang betul-betul panas, jarang dikelas ini start mulus sesuai dengan posisinya, apalagi track Morac karting ini memiliki karakter unik jelang tikungan pertama yang serba tanggung, dan Akheeal pun memahaminya, terbukti saat laga final, putra pengusaha Dapur Cokelat ini akhirnya mampu bersaing dan melesat barisan depan. Sempat berada diposisi 4 dan bertahan beberap lap sebelum akhirnya harus melorot diposisi 5 hingga bendera finish dikibarkan, Akheela Chandra podium 5 menyempurnakan dominasi Indonesia kuasai podium.

Akheela Chandra dengan tophy podium 5

Sebetulnya satu lagi pembalap Indonesia Zahir Ali punya peluang besar untuk menyempurnakan podium Indonesia seperti seri 4 Sepang, namun Zahir Ali terkendala dengan setingan dan teriknya cuaca yang membuat posisinya terus melorot dan finish diurutan 23, namun kehadiran Zahir Ali membuat pandangan mata Morac Langkawi dibuat kaget oleh gebrakannya.

Penulis dan photo : Edi Batrawan