Alami Kecelakaan Saat Jalani Test di Sirkuit Brno, Joan Mir Dipastikan Absen MotoGP Austria

31
JOan mir
sss

OtomotifZone.com – Jakarta – Setelah mengalami insiden kecelakaan pada saat jalani tes di sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan lalu, Joan Mir dipastikan bakal melewati seri balapan berikutnya di Austria, pada pekan ini, Minggu (11/8).

New RC3 Products

Kejadian tersebut dialami oleh rider tim Suzuki berusia 21 tahun ini saat berada di atas kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan secara konstan Suzuki GSX-RR besutannya, sehingga membuatnya oleng dan langsung menghantam gravel serta pembatas lintasan.

Setelah insiden kecelakaan ini yang kemudian membuat tim Suzuki langsung melarikan Joan Mir ke rumah sakit untuk penanganan serius lebih lanjut dan langsung memutuskan absen pada putaran MotoGP Austria demi pemulihan kondisinya.

“Ini adalah kecelakaan yang besar dan membuat saya dibawa ke rumah sakit karena sempat terguling berkali-kali dan menghantam gravel sehingga mengalami benturan keras. Sempat pula terasa kesulitan saat bernapas karena ada sedikit memar di bagian paru-paru, tapi sekarang kondisinya mulai ada kemajuan dan saya merasa lebih baik,” ujar Joan Mir.

“Sangat disayangkan sekali karena saya harus melewati seri balapan di Austria nanti setelah insiden di Brno ini,” ujar Mir seperti dikutip dari laman Crash.

Penulis : Obeth |Foto : MotoGP.com