ARRC 2019 China : Raih Podium di Kelas AP250 Race 1, Awhin dan Irfan Ardiansyah Makin Dekat dengan Puncak Klasemen

140
sss

OtomotifZone.com – China. Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah, berhasil naik podium di kelas AP250 race pertama pada seri lanjutan ARRC 2019 Putaran Kelima yang berlangsung di Zhuhai International Circuit, China, Sabtu (10/8). Keduanya finis di posisi kedua dan ketiga. Kini Awhin berada di peringkat kedua klasemen dan hanya tertinggal 14 poin dari sang pemuncak, sementara Irfan tertinggal 18 poin.

New RC3 Products

Rekan satu tim mereka, Lucky Hendriansya, menutup balapan dengan finis di posisi keempat. Tiga pebalap AHRT melakukan start gemilang pada balapan kelas AP250. Sepanjang balapan, mereka berada di grup depan dan bersaing ketat dengan para pebalap lain untuk memimpin balapan.

Ketiganya juga sempat merasakan memimpin balapan dan nyaris menguasai podium. Awhin akhirnya berhasil finis di posisi kedua. Irfan dan Lucky masing-masing menutup balapan di posisi ketiga dan keempat.

Bahkan Irfan Ardiansyah mencoba lepas dari rombongan sejak pertama start dilepas namum sulitnya persaingan membuat dia tertahan dan berkat usaha maksimal yang ia tunjukan ia sukses meraih podium ketiga.

“Sejujurnya, balapan pertama ini berjalan di luar rencana saya. Saya berharap bisa langsung lepas dan bersaing di depan. Tetapi, saya justru lama tertahan dalam persaingan ketat sejak awal balapan. Saya bersyukur, dengan usaha maksimal akhirnya saya bisa finis di posisi ketiga. Pada balapan kedua besok, saya akan mencoba lebih fokus agar bisa melakukan start lebih bagus dan bisa lepas untuk membuka peluang meraih podium tertinggi.” Beber Irfan Ardiansyah

Sementara itu Awhin Sanjaya cukup puas dengan performanya di race pertama, pada balapan kali ini cukup sulit bagi dirinya karena memang ia sempat tercecer keluar dari tiga besar.

“Saya senang sekali kembali bertarung secara kompetitif di kelas AP250. Saya menikmati persaingan yang cukup ketat. Bahkan, saya sempat tercecer dan keluar dari posisi tiga besar. Tetapi, saya mencoba kembali berkonsentrasi agar bisa kembali menemukan irama balap saya. Dan akhirnya, saya finis di posisi kedua dengan jarak hanya sepersekian detik.

Mantaap semoga di race kedua nanti bisa mendapatkan hasil maksimal.

Penulis : Nana Triana