Boy Mulai Temukan Jati Diri Dengan Dua Mesin Plus Mavic Kawahara

745
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Tiga event bergengsi yang sudah berjalan di region 2, Boy Arby mulai temukan Jati dirinya. Ternyata ini juga akibat ulah para skuad Kawahara yang selalu sedia siapkan mesin dua untuk Boy. Ditambah dengan dorongan knalpot Mavic yang pastinya membuat settingan motor mulai ketemu.

New RC3 Products

Yusuf atau biasa disapa Ucup selaku chef mekanik Kawahara mulai blak blakan dengan penulis. Ternyata selama ini dirinya selalu menyiapkan dua mesin untuk Boy Arby. Yang mana dua mesin ini langsung dicoba Boy sebelum balapan berjalan.

” Jadi saat ini saya selalu siapkan dua mesin mas. Yang mana dua mesin ini memiliki karakter yang berbeda. Jadi Boy suruh pilih yang mana menurut dirinya nyaman,” ujar Ucup langsung dihubungi penulis.

Ditambah knalpot Mavic membuat settingan motor langsung ketemu. Dan untuk tiga event besar yang diikuti yaitu OnePrix dan Motoprix, Boy sudah tunjukan jati dirinya. Rider asal Pekanbaru itu mampu podium saat race mau di OnePrix ataupun Motoprix.

” Untuk tiga event yang berjalan di Tasikmalaya, Boy saya sediakan mesin dengan power yang keluar duluan di 12000 RPM sudah keluar dengan mesin yang lembut yang mengeluarkan power di 12800 sampai 13000 rpm. Dan Boy memilih yang 12800 sampao 13000 rpm baru keluar tenaga,” jelas pria yang selalu terus riset mesin dari tim Kawahara itu.

Jadi dengan mesin yang dipilih Boy ini menggambarkan bahwa mesin yang ditunggangi ini memiliki karakter smoth di putaran bawah. Ditambah dengan knalpot Mavic yang sangat mendukung dengan karakter mesin yang sudah dibuat.

” Jadi kalau yang 12000 itu motor kuat bawahnya kalau 12800 sampai 13000 itu mesin kuat di torsi atas. Dengan kedua karakter mesin ini dengan knalpot Mavic pas banget mas,” ungkap Ucup.

Pemilihan mesin smoth di putaran bawah juga sangat didukung sang juru racik. Sebab dari sini, beberapa faktor juga dipikirkan oleh tim untuk Boy bisa kembali bangkit.

” Kalau mesin lembut ban jadi awet. Lalu kita berfikir karakter Sirkuit Tasikmalaya juga. Tapi nampaknya kalau nanti main di Surabaya cocok dengan mesin kuat di bawah. Paling kita rubah gear box saja untuk Surabaya. Kita masih ada PR di Kaki Kaki motor Boy. Sebab kemarin dia ngeluh kalau belok kekiri susah,” tutup Yusuf.

Coq Siswanto Yang Tampil Nyentrik Bagai Anak Muda di OnePrix Putaran 2

Keberhasilan team juga tidak luput dari kerja sang pemilik team atau owner yang terus meriset bentuk porting cnc untuk sonic boy dan arya . “Kita disini punya standarisasi untuk hasil flow dan dyno untuk setiap mesin balap kita , kalau belum ketemu saya tidak akan memberikan ijin untuk balap” bilang ‘Coq’ yg terlihat sangat sibuk riset rangka aluminium untuk drag bike

Pada OnePrix putaran kemarin Boy mampu podium ketiga di race 1. Pada race 2 kemenangan sudah di depan mata. Boy berada di posisi ketiga akan tetapi Bak Kopling Boy bolong dan mengeluarkan Oli dari mesin. Yang membuat Boy tidak bisa lanjutkan balapan. Ini menjadi evalusi lagi supaya lebih memerhatikan segala lini agar bisa kembali merebut kejayaan.

Penulis : Dewantara | Foto: Dewantara