Hasil Race 2 AP250 ARRC Zhuhai, Masih Episode Milik Rider Indonesia. Rondenya Rafid Topan!

251
sss

OtomotifZone.com-Zhuhai. Kelas AP250 adalah kelas tak di ragukan lagi skill pembalap Indonesia yang sudah berkuasa sejak pertama kali di pentas dua tahun lalu. Panasnya ada pada persaingan sesama pembalap Indonesia masih terus berlanjut di race 2 hari ini (Minggu, 11 Agustus 2019) di sirkuit Zhuhai, Cina.

New RC3 Products

Adalah Rafid Topan yang memulai berkuasa sejak kualifikasi. Pembalap Tanjung Priok tergabung di team Bike Corner SYS KYT ini on fire berhasil juara di race 1 kemarin. Di race 2 kembali dia start dari grid pertama. Hanya duet pembalap AP Honda Thailand yang merecoki Rafid Topan dan kawan-kawan sejak beberapa seri kemarin.

Perjalanan balap hampir sama dimana aksi saling overtake rider Indonesia dan Thailand beberapa kali terjadi. Mulai Irfan Ardiansyah, Rafid Topan, Lucky Herdiansya, Am Fadli, Ahwin Sanjaya melawan liarnya Muklada Sarapuech cs.

Sayang Fadli mengendur dan melorot diluar persaingan lima besar. Puncaknya di lap utama menjelang akhir putaran Ahwin Sanjaya melakukan slide dan membuat jatuh Muklada. Gap antara Topan dan Irfan yang saat itu ada di depan tak ada yang mampu menghambat karena tinggal satu tikungan saja. Tipis, sangat tipis Topan di buntuti Irfan. Finish keduanya terpaut 0.093.

Kualifikasi dan dua race milik Rafid Topan Sucipto.

Dua race juara milik Rafid Topan Sucipto. Dua race Irfan di posisi kedua dan ketiga. Cukup berterima kasih kepada mereka merah putih berkibar di podium atas.

Berikut hasil race 2 AP250

Penulis : Hafid | Foto : ARRC