Hasil Race 2 UB150 ARRC Zhuhai, Belajar Kejam Di Menit Akhir

307
sss

OtomotifZone.com-Zhuhai. Kembali bergejolak jika kelas ini memulai start. Di posisi berapapun rider tanpa terprediksi bisa berada di posisi rombongan depan. Race 2 Asia Road Racing Championship di sirkuit Zhuhai, Cina hari ini Minggu 11 Agustus 2019 masih mengawasi rider asal Imogiri, Bantul, Jogjakarta bernama Aldi Satya Mahendra.

New RC3 Products

Lanjut hasil Superpole masih menempatkan Aldi di posisi grid ke 1. Expetasi sudah bisa di tebak penonton. Tak mungkin mempertahankan posisi melihat pertarungan super ketat tanpa ada dominasi. Balap di kelas ini bikin capek dah…

Walau sempat ada red flag race kembali di ulang serta posisi grid seperti semula tak membuat peta persaingan berbeda. Mungkin lebih waspada di banding race 1 buat mereka yang sempat terjatuh. Seperti Wahyu Aji dan Gupito Kresna yang teliti sekali membaca cara potong dan overtake mendadak lawan.

Akhir cerita akhir putaran. Aldi Satya yang sejatinya seperti menerapkan taktik push di awal santai di tengah push lagi di akhir lap. Tapi buyar kala terjadi senggolan beberapa tikungan dalam menit-menit finish. Konsentrasi untuk kontrol line dan memposisikan motor kacau. Apesnya Gupito ada di belakang Aldi. Power tertahan buat betot gas…

Tumpuan pindah tertuju kepada Wahyu Aji dan Wahyu Nugroho. Kemelut saling sikat kurang lebih 10an pembalap berebut di tikungan terakhir.

Terbaca MD Akid Aziz dan Ahmad Fadli Sham pos 1-2. Posisi 3 akhirnya di kebut Wahyu Aji. Menjadi pembelajaran esok untuk rider Indonesia lebih kejam di lap akhir. Selama ini kurang greget saat di overtake pembalap tetangga kala menit akhir. Kasarnya, ngeblonk dikit..

Berikut hasil race 2 Asia Road Racing Championship Sirkuit Zhuhai Cina.

Penulis : Hafid | Foto : ARRC