Deaf Rider Club Gorontalo Rayakan Hari Jadi Yang Kedua

19
sss

OtomotifZone.com – Sulawesi Utara. Tos bro dulu nih, sama rekan-rekan bikers yang tergabung dalam Deaf Riders Club (DRC) Gorontalo, Sulawesi Utara, yang pada dua pekan lalu tepatnya Minggu (4/8) sudah merayakan hari jadi berdirinya klub bagi para anggota berkebutuhan khusus ini. Klub motor yang satu ini memang berbeda dengan klub lainnya yang sudah ada di Gorontalo, namun mereka tetap eksis dan kompak dalam wadah DRC ini.

New RC3 Products

Meskipun dari segi usia masih terbilang baru karena berusia dua tahun, tapi para anggota DRC Gorontalo ini punya komitmen untuk tetap mempertahankan budaya dan rasa kebersamaan yang tinggi pada setiap anggotanya. Dengan bertempat di Lapangan Tuladenggi, Kota Gorontalo, gelaran hari jadi DRC ini berlangsung.

Tidak lupa beberapa tamu undangan dari rekan klub lain di beberapa kawasan yang ada di Sulawesi maupun mencakup wilayah Nusantara, juga turut diundang untuk meramaikan event kali ini. Dan pastinya juga dihadiri oleh para anggota klub ataupun komunitas bikers dikalangan penyandang kebutuhan khusus atau tunarungu, juga para bikers lainnya.

Dan yang paling berkesan pada ajang kali ini turut pula dihadiri oleh aparat pemerintah setempat, seperti Lurah Tuladenggi dan Kapolsek Dungingi Kota Gorontalo sebagai bentuk apresiasi dari kalangan terkait terhadap klub maupun komunitas yang ada di gelaran ini.

Denga mengusung tema ‘Perbedaan Bukan Halangan Untuk Rasa Persaudaraan’, ajang Anniversary 2nd DRC 2019 kali ini terasa semakin semarak dan sukses dengan dibanjiri ratusan bikers dari para tamu undangan dan anggota klub serta komunitas yang hadir. Melihat eratnya rasa kebersamaan ini semakin mengukuhkan harapan besar agar kedepannya para bikers bisa semakin kuat lagi menjalin tali persaudaraan.

“Harapan kami dari komunitas DRC Gorontalo, perayaan anniversary yang ke-2 ini kelak dapat selalu kompak dan terus menjaga kedisiplinan serta patuh pada peraturan lalu lintas saat di jalan raya dan tidak ugal-ugalan. Semoga sukses selalu dan terus kompak,” ungkap Rahmat Botutihe, Ketua Panitia Anniversary 2nd DRC Gorontalo.

Lebih lanjut juga disampaikan oleh Ferlan S. Ibrahim, Ketua DRC Gorontalo, yang berujar tentang sejarah berdirinya klub ini pada 2 tahun silam. “Saat itu berawal dari organisasi masyarakat yang terdiri dari semua anggotanya adalah tuna rungu. Dan ternyata, mereka punya hobi yang sama terutama dibidang otomotif roda dua. Karena itulah dibentuk Deaf Riders Club Gorontalo ini, untuk mencari persaudaraan tanpa batas dan tidak memandang kekurangan apapun,” ujar Ferlan.

“Kami sangat berterimakasih atas partisipasi para bikers dari komunitas semua yang sudah datang dan berpartispasi serta meramaikan kegiatan kali ini sampai selesai,” tutur Ferlan.

Untuk rekan bikers di seputaran Gorontalo yang tertarikb menjadi anggota DRC ini, syaratnya cukup mudah. Yaitu menerima semua kekurangan terhadap sesama anggota penyandang kebutuhan khusus (tuna rungu) dan tidak lupa harus memiliki SIM serta STNK.

Penulis : Obeth