Dua Podium AP250 ARRC Zhuhai, Cukup Obati Kecewa Irfan Ardiansyah Di Balap Enduro Suzuka

107
sss

OtomotifZone.com-Zhuhai. Sebelum balap seri Asia Road Racing Championship sirkuit Zhuhai Irfan Ardiansyah di plot ikut kembali balap ketahanan Suzuka 4 Jam. Sayangnya dia alami crash yang mengagalkan keikutsertaannya untuk melanjutkan kompetisi.

New RC3 Products

Seminggu setelah balap di sirkuit legendaris milik negeri matahari terbit tersebut dia melanjutkan seri balap terbesar Asia.

Bagusnya dia membayar kegagalan Suzuka dengan dua kali naik podium.

Race pertama posisi ketiga dan race kedua memperbaiki posisinya menjadi podium kedua. “Alhamdulillah semua berjalan baik. Saya menjalani balapan dengan persaingan yang rapat sejak awal. Saya sadar tidak mungkin untuk lepas dari rombongan. Yang bisa saya lakukan adalah terus berada dalam grup depan. Lalu saya melakukan tekanan pada lap-lap akhir. Sayang sekali, saya tertinggal 0,093 detik saat mencapai garis finis. Raihan dua podium di China ini sangat berharga dalam pengumpulan poin dan perebutan juara AP250. Terima kasih kepada tim, sponsor, mekanik, dan masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan doa.” ucap cah Ungaran ini.

Makin kesini Irfan makin punya rasa bersatu dengan motor. “Mulai dari Suzuka emang udah mulai nemu ritme dan nyaman naik 250 mas. Tapi memang team koreksi motor juga,” bahagia pembalap bernomor start 16 tersebut.

Setelah putaran kelima ini, Irfan kini berada di peringkat kedua klasemen AP250 dengan 140 poin, hanya tertinggal 5 angka dari pemuncak klasemen. Awhin berada di posisi ketiga (124 poin), sementara Lucky kelima (97). Irfan dan kawan-kawan Astra Honda Racing Team akan kembali mewakili Indonesia pada putaran keenam di Sepang International Circuit, 19-22 September.

Penulis : Hafid | Foto : AHM