Jelang Motoprix 2019 Region A Seri 3 Sawahlunto : Waspada Ancaman Serius Para Uda Minang Bagi Rider di Luar Sumbar

999
sss

OtomotifZone.com – Sumatera Barat. Pertarungan seru dan sengit dari para rider terbaik di tanah Sumatera bakal tersaji lengkap dalam gelaran Kejurnas Motoprix Region A yang kali ini sudah memasuki seri 3 dan akan berlangsung di sirkuit Kandih, Sawahlunto, Sumatera Barat, pada akhir pekan ini (17/8).

New RC3 Products

Kota Arang yang menjadi julukan bagi Sawahlunto akan menjadi saksi ketatnya perebutan posisi terbaik untuk pembalap yang memiliki poin guna terus mengumpulkan pundi-pundi nilainya, sebagai bekal tabungan untuk mengukuhkan pemuncak klasemen saat ini.

Tentunya hal itu akan terlihat di tiga kategori kelas utama, yaitu Expert, Novice dan juga Rookie. Untuk saat ini posisi dari para rider tersebut cukup merata dan mereka semua masih berpeluang untuk bisa menjadi Juara Motoprix Region A Sumatera 2019.

Selain bakal menarik dan ketatnya perebutan poin, para rider berasal dari Sumatera Barat alias Uda Minang yang notabene sebagai tuan rumah pastinya akan memberi perlawanan sengit untuk dapat menjegal pembalap dari luar Sumbar. Saat ini saja tercatat ada sekitar 9 tim balap dan sebanyak 14 pembalap asli Sumbar yang akan berlaga di kancah balapan Motoprix.

Mereka semua ada di kelas Expert, Novice dan Rookie, dan pada seri 1 di Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu juga sudah mengasah tajinya dan tebar ancaman bagi tim serta rider di luar Sumbar. Bahkan tim dan rider tuan rumah kali ini bertekad untuk tidak akan memberi celah dan ruang bagi kontestan lain untuk dengan mudah mengambil poin di seri kali ini.

Di kelas Expert ada rider Renggi Lukmana yang perkuat tim Suhandi Padang 88, lalu ada Danial Damar dan Ega Fajar Julian duet tim Canasta, serta ada Febry Yaser dari Denas Racing Team dan Rizky Yoanda Young King, Kiki Manurung asal tim 7 Berlian dan Tofani Wijaya.

Sementara di kelas Novice dihuni oleh Maruli dari tim Suhandi Padang 88, Ananda Mugti andalan tim Seven Brother, lalu ada Kevino Handsky Kenzi 22, Jefry Akbar dari tim Denas Racing. Sedangkan untuk kelas Rookie ada Bima AP ujung tombak tim dari Denas Racing yang saat ini sebagai pemuncak klasemen kategori Rookie. Lalu ada Randi Febrian dan Riyan Ananda dari tim Kenzie 22, dan Adam Gabriel Salo andalan tim 7 Berlian.

Bagi sobat Otozoners yang penasaran dan tidak ingin melewatkan peta persaingan cukup ketat di ajang Kejurnas Motoprix Region A Seri 3 Sumbar, bisa terus pantengin berita update balapannya di otomotifzone.com

Penulis : Babe Shasha |Foto : Babe