Road Race Kapota URO Championship 2019 : Aulia Sabic & Abhipraya Calon Bibit Baru Pembalap Berpotensi Asal Kabupaten Cirebon

232
sss

OtomotifZone.com – Majalengka. Pada gelaran balap Road Race Kapota URO Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Cibatu, Majalengka, pekan lalu, terlihat ada dua rider potensial yang disinyalir bakal jadi calon pembalap muda belia dengan bakat dan prestasi gemilang. Keduanya berlaga di kelas MP5 dan sama-sama berasal dari wilayah Kabupaten Cirebon.

New RC3 Products

Muhammad Achtar Aulia Sabic dan M. Abhi Praya memang masih terbilang sangat baru di ajang balap motor seputaran Jabar, namun keduanya juga mulai ikut unjuk gigi dan selalu mengikuti berbagai event balap yang ada di ranah Pasundan ini. Dan di ajang balap kolaborasi antara Kapota Motorsport dan URO (Uchie Racing Organizer) kali ini, keduanya saling berbagi podium yaitu di posisi kedua untuk Abhipraya serta posisi empat direngkuh oleh Sabic.

Dari segi usia juga keduanya masih terbilang muda dan sarat akan potensi jenjang balapnya yang masih panjang. Untuk saat ini usia Sabic masih terhitung belia yaitu 10 tahun, dan Abhipraya tercatat masih duduk di bangku sekolah kelas 9.

“Cita-cita saya pengen jadi pembalap yang terkenal dan bisa menang terus di semua event balap. Dan biasanya sering juga ikut latihan balap untuk bisa ngerti dan tahu teknik balap yang baik dan benar biar saya paham tidak asal ngegas saja,” celoteh Sabic yang punya nomer start balap 131 ini.

Sedangkan untuk Abhipraya, memang sudah hampir satu tahun ini mengasah kemampuan balapnya di event-event yang punya kualitas. Hal itu untuk lebih mengolah skill dan kemampuan balapnya agar tidak terkesan asal saja. Dan bahkan pernah merasakan panasnya peta persaingan di ajang Asia Talent Cup (ATC) pada tahun 2018 lalu di Sepang, Malaysia. Juga rencananya tahun ini akan kembali mengikuti seleksi serupa di sirkuit yang sama pula.

“Mudah-mudahan dapat lolos dalam seleksi nanti dan bisa bersaing dengan pembalap yang bagus-bagus, karena itu jadi motivasi buat asah kemampuan balap,” ujar Abhipraya.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth