ROK Asia 2019 Seri 5 : Rava Mahpud Pastikan Diri Raih Tiket Rok Super Final Setelah Jadi Juara di Kelas Senior

50
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Dalam balapan tidak hanya melulu soal skil dan fisik tapi juga ada faktor keberuntungan, ketiga faktor tersebut sangat berpengaruh terhadap keberhasilan karir seorang pembalap, Yap hal tersebut di tunjukan oleh Rava Mahpud saat melakoni balapan di ajang balap gokart bertajuk ROK Asia Zone 2019 Seri 5 yang berlangsung di sirkuit KF-1, Singapura, Minggu (18/8).

New RC3 Products

Pada hari pertama tepatnya hari Jum’at (16/8), catatan waktu yang di torehkan oleh Rava Mahpud +0.9detik lebih lambat dibandingkan dengan pembalap di posisi pertama itu artinya Rava harus melakukan improve cukup tinggi karena memang di gap 0.9detik sangat mustahil di kejar, maka dari itu tim mekanik mencoba melakukan perubahan pada bagian chassis milik pria kelahiran 17 Desember 2004.

Hasilnya ada peningkatan cukup signifikan saat warm up ia bisa bertengger di posisi pertama di ikuti Muhammad Harits, Brown, Silvano Christian, dan Putera Adam dari Malaysia.

Perjalanan semakin menarik saat memasuki sesi heat pertama dimana ia berhasil finish kedua dibelakang rekan se-negaranya yakni Muhammad Harits, begitu juga di prefinal.

Nah menariknya saat final race, Muhammad Harits mencoba lepas dari rombongan kedua tapi dengan perjuangan cukup keras akhirnya tiga lapis jelang finish dengan segala upaya yang di kerahkan oleh Rava is bisa mengovertake Harits dan tidak hanya itu Harits juga harus bertarung habis habisan dengan pembalap Malaysia yakni Putera Adam.

Mendapatkan keuntungan tersebut membuat Rava Mahpud melenggang di urutan pertama tanpa tekanan dan berhasil menyudahi balapan di posisi pertama dan kemenangan ini membuat Rava mendapatkan tiket ke Final Rok Super di Italia nanti.

Soal hubungan tiga faktor yang penulis katakan di atas dimana Skil, fisik dan keberuntungan dibutuhkan pada balapan ya karena memang seandainya tidak ada fight antara M.Harits dan Putera Adam, belum tentu Rava bisa menyentuh Garis Finish pertama, dikarenakan Harits dan Putera Adam merupakan pembalap syarat akan pengalaman dan memiliki skil tinggi.

Selamat Rava, Berikan kado Kemenangan untuk HUT Republik Indonesia ke-74 tahun.

Penulis : Nana Triana |Foto : Dok OZ