Jorge Lorenzo Dipastikan Bakal Tampil Kembali di MotoGP Inggris

11
Jorge Lorenzo dipastikan
photo by MotoGP
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Setelah sempat absen karena mengalami kecelakaan yang akibatkan cedera tulang belakang usai terjatuh di sesi latihan bebas saat berlangsung MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, beberapa waktu lalu dan membuat rekan duet Marc Marqeuz di tim Repsol Honda ini tidak tampil di empat balapan terakhir, yaitu di Belanda, Jerman, Republik Ceko, dan Austria, kini Jorge Lorenzo dipastikan kembali akan mengikuti seri balapan berikutnya yakni jelang MotoGP Inggris, pada pekan ini.

New RC3 Products

Menurut pengakuan rider asal Spanyol ini, cedera yang dialaminya tersebut cukup menyita waktu sangat lama dalam masa pemulihannya yakni sekitar dua bulan. Dan kini setelah kondisinya dipastikan sembuh dan membaik, pemilik gelar juara dunia tiga kali ini kembali menyatakan siap untuk tampil meski harus dapat terus beradaptasi dengan Honda RC213V jelang MotoGP Inggris.

Namun Lorenzo berharap dengan kembalinya ini akan memberikan hasil yang sangat positif bagi tim Honda. Termasuk beri kemenangan berarti agar bisa semakin membuatnya percaya diri dalam menghadapi musim balap MotoGP 2019 ini.

“Ini jadi sangat luar biasa untuk bisa kembali bergabung lagi dengan tim Repsol Honda setelah absen di Assen. Semula saya ingin kembali lebih awal, tapi cedera ini membuat saya untuk mengambil waktu yang lebih untuk beristirahat,” kata Lorenzo seperti dilansir dari laman Motorsport.

“Saya senang dan siap untuk kembali dengan tim sehingga kami dapat terus meningkat dan mendapatkan hasil yang dapat kami capai,” tukas pemilik nomer start 99 ini.

Pada musim balap 2019 ini Jorge Lorenzo belum tercatat sekalipun finish di atas podium dan baru menorehkan 19 poin, serta saat ini berada di urutan 19 pada posisi klasemen sementara.

Penulis : Obeth |Foto : MotoGP.com