Komunitas Xmob Rayakan HUT RI Dengan Turing

119
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Banyak cara bisa diperbuat dalam memperingati HUT Republik Indonesia Ke-74 Tahun dengan berbagai kegiatan berupa hal yang positif. Tidak terkecuali dengan versi anak motor yaitu turing, seperti yang dilakukan oleh komunitas Yamaha Xmax Owner Bintaro atau lebih akrab disapa XMoB.

New RC3 Products

Meski komunitas ini masih terbilang baru karena berdiri sejak bulan Februari 2018 lalu, namun dilihat dari segi anggota yang tercatat sudah tergabung dengan komunitas ini sebanyak 137 orang. Dan bertepatan jelang Kemerdekaan RI di tahun 2019 ini sepakat mengadakan pada tanggal 15–19 Agustus, dengan rute dari Jakarta menuju Yogyakarta, lalu ke Tawangmangu, Sarangan, Ponorogo, Pacitan, Tasikmalaya dan kembali lagi di Jakarta.

Komunitas XMoB ini sukses mengadakan turingnya dengan sempurna selama dalam perjalanan. “Turingnya cukup seru, serta dengan banyak ragam karakter dari para anggotanya. Ada yang demen gasspol dalam tim 1, ada pula yang suka kulineran dan di setiap kota pasti berhenti untuk cicipi sajian makanan khas. Jadi kita bagi dalam 2 tim. Untuk turing kali ini juga ada beberapa insiden dari sebagian anggota yang akan jadi bahan evaluasi untuk kami kedepannya,” jelas Wahyu Hidayat, Ketua XMoB.

Yamaha Xmax Owner Bintaro (2) XMob

Suksesnya acara kali ini tak luput dari komunikasi antar komunitas Xmax di daerah yang disinggahi. Diantaranya ada XIJI (Xmax Independent Jogja Istimewa) dan juga XO (Xmax Owner Solo Raya) yang menjamu perjalanan selama berada di Jogja dan Solo.

“Untuk rencana agenda kami berikutnya dalam waktu dekat nanti adalah melaksanakan registrasi ulang anggota dan kepengurusannya, lalu diakhir tahun akan ada perjalanan turing ke wilayah Indonesia bagian Timur yaitu ke titik Nol Sabang,” tukas Wahyu Hidayat.

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa