Jelang MotoGP Inggris : Akankah Terulang Lagi Pertarungan Sengit Dovizioso & Marquez

22
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez
photo by MotoGP.com
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Setelah meraih gelar juara secara dramatis di tikungan akhir sebelum garis finish di sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada seri ke sebelas lalu, akankah pertarungan sengit antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez kembali terulang lagi di sirkuit Silverstone, Inggris, pada pekan ini, Minggu (25/8).

New RC3 Products

Di satu sisi tentunya ini bakal jadi acuan bagi Dovizioso yang berusaha ingin terus meraih poin di seri kedua belas kali ini sekaligus untuk mengejar ketertinggalan dari Marc Marquez yang kini hanya terpaut 58 poin.

Pada musim 2018 lalu gelaran seri MotoGP Inggris sempat dibatalkan karena faktor cuaca yang akibatkan adanya genangan air di dalam lintasan. Dan untuk tahun ini sesuai dengan prakiraan, kondisi di Silverstone diprediksi akan cerah dan tidak terganggu oleh cuaca buruk.

Ini pula yang ikut diwaspadai oleh Dovizioso jelang bergulirnya seri Inggris kali ini, dan mengakui jika posisi dari Marc Marquez akan kembali bangkit setelah di seri Austria gagal meraih podium yang juga belum berhasil pecah telur karena Marquez tidak pernah menang di sirkuit Red Bull Ring.

“Meski karakter lintasan Inggris ini tidak terlalu bersahabat bagi kami seperti Brno dan Spielberg, tapi kami telah menunjukkan jika kami juga bisa cepat di Silverstone, seperti yang pernah terjadi di 2017 ketika kami menang balapan,” sebut Dovizioso.

“Tak ada yang lebih memuaskan dan memberi Anda rasa percaya diri yang banyak selain kemenangan,” tukas rider berusia 33 tahun ini, seperti dikutip dari laman Ducati.

Penulis : Obeth |Foto : MotoGP.com