Motoprix 2019 Sentul: Ini Kunci Rahasia Aldi Juara Race 1 Rookie

136
sss

OtomotifZone.com – Sentul. Penampilan Aldi Satya Mahendra di Race 1 Rookie Kejurnas Motoprix region B putaran 2 memang perlu diacungi jempol (24/8) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Menjadi juara pertama dengan pimpin jalannya balapan dari lap awal menjadi penampilan yang memukau. Tapi Aldi tidak menutupi mengenai kunci rahasia dirinya bisa juara di race 1.

New RC3 Products

Memang sejak latihan bebas dan kualifikasi rider muda ini sudah unjuk gigi di kelas Rookie. Raihan waktu yang diraih di kasta Pemula B ini sunggul luar biasa. Kenapa tidak, dirinya bisa meraih waktu seperti rider pemula A meski dirinya pemula B dengan spek motor Rookie.

Ternyata usut punya usut, Aldi bisa meraih hasil maksimal dari sesi pertama sampai race ada kunci rahasianya. Dan bocah kecil yang juga main diajang Asia Road Racing Championship 2019 blak blakan di depan penulis.

” Saya mencoba selalu konstan mas di setiap lapnya mas. Saya tidak turunkan gas sejak jalannya balapan. Sebab saya disaat race konsentrasi terus untuk meraih hasil manis. Dan saya juga akui saya tidak paham kenapa kalau kualifikasi saya bisa raih waktu lebih bagus dari race,” ujar Aldi Satya Mahendra yang malu malu ditanya oleh penulis.

Saat race 1 berjalan, dirinya hanya bisa meraih waktu terbaik 56.722 detik. Sedangkan saat kualifikasi dirinya bisa meraih waktu 55.973. Tapi meski demikian, waktu 56 yang diraih Aldi ini konstan sampai akhir lap bila diambil rata rata. Dirinya bisa meraih hasil manis ini karena kerap bermain di Sentul.

” Saya sudah lama mas main di Sentul ini. Tapi enakan Sentul sekarang mas meski masih ada sedikit minyak dari aspal baru,” tutup Aldi.

Sungguh hebat bocah kecil ini. Tapi apakah dirinya mampu menggandakan kemenangannya di race 2 nanti. Kita tunggu saja kabar beritanya hanya di OtomotifZone.com