Aerox 155 Riders Club Indonesia Gelar Turing Kemerdekaan Secara Serentak di Beberapa Kota

51
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Banyak cara bisa dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 tahun, salah satunya yakni dengan menggelar touring dan menggelar upacara bendera. Seperti yang dilakukan oleh komunitas motor ARCI (Aerox 155 Riders Club Indonesia).

New RC3 Products

Walaupun baru berdiri tahun silam ARCI Sudah Memiliki 5 Regional dan  87 Chapter yang tersebar di seluruh Antero Nusantara, Untuk menumbuh kembangkan Rasa Nasionalisme dan Patriotik Para Pahlawan Dalam Merebut Kemerdekaan Indonesia. ARCI menggelar kegiatan dengan tajuk “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” Tentunya wajib bagi para member ARCI Untuk Mengadakan Upacara Bendera pada saat menyelenggarakan Touring Kemerdekaaan Dimanapun Acara itu Berlangsung.

“Kita sebagai member ARCI khususnya harus bisa mengenang jasa – jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan ini. Saya juga terharu dengan Upacara Bendera yang semuanya dilakukan oleh member berjalan dengan baik dan khidmat,” ujar Bro Faisal, Ketua Umum ARCI (Aerox 155 Riders Club Indonesia)

Faisal selaku pentolan ARCI menjelaskan rangkaian acara Touring Kemerdekaan akhir pekan lalu, bahwa ada beberapa chapter dan regional yang mengadakan Touring Kemerdekaan seperti Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Jateng DIY Jawa Barat & Jakarta.

Pengnas (Pengurus Nasional) ARCI juga mengutus beberapa bikers untuk mengibarkan bendera dan mengadakan upacara bendera merah purih di Titik 0KM Sape Bima. Ada 4 bikers yang melakukan Touring Kemerdekaan ke Titik 0KM Sape Bima dari tanggal 12-23 Agustus dengan menempuh jarak sekitar 3000 kilometer.

“Ini baru pertama kali kita mengagendakannya. 4 bikers tersebut adalah Njay “Sang Garuda“ dari ARCI Chapter Yogyakarta, Amos “Kebo Ireng” dari ARCI Chapter Jakarta, Ardiansyah dari ARCI Chapter Karawang, dan Andika “knight Riders” dari ARCI Chapter Jakarta,” sambung Faisal.

“Mudah mudahan dengan saya memprakarsai acara ini akan menjadikan Semangat bagi para member ARCI untuk bersatu dan semakin Solid dan Bisa Mengobarkan Semangat Para Member yang Masih Muda Muda” bro Njay

Tim Touring Kemerdekaan ARCI 2019 Titik 0Km Sape, Bima Telah selesai melaksanakan Tugasnya dan sudah Pulang Kerumah masing masing tanpa kurang sesuatu apapun, Mereka juga mengucapkan apresiasi sebesar – besarnya berkat dukungan IMI (Ikatan Motor Indonesia), YRFI ( Yamaha Riders Federasi Indonesia), Hawaii Hotel Bali, Furama Cafe Jimbaran, Xworkshop Maxi Yogya, Fourteen Roses Hotel Bali, RM Simpang Raya Bali, ‘Master Racing’ Apparel Jersey Xabre Bali (XODA), Xabre Bima (XOBIM) dan ARCI Chapter Surabaya, Sidoarjo, Madiun, Banyuwangi, Bali, Sumbawa dan Bondowoso acara bisa terlaksana.

Penulis : Nana Triana |Foto : Istimewa