Melihat Peluangnya Saat Ini, Marc Marquez Optimis Dalam Meraih Juara MotoGP 2019

325
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Perhelatan ajang balap di kasta tertinggi level dunia dalam kancah MotoGP musim 2019 memang belum usai dan masih menyisakan sekitar enam putaran tersisa dari total 19 seri yang digelar.

New RC3 Products

Namun bagi diri Marc Marquez hal itu dianggap tidak terlalu riskan, karena melihat peluangnya dalam meraih kans juara sudah terbuka lebar. Terlebih lagi jika simak pada torehan poin klasemen sementara saat ini dirinya sudah meraih 250 poin dan di posisi kedua yang diduduki oleh Andrea Dovizioso terpaut lumayan jauh yakni sekitar 79 poin.

Melihat kondisi ini banyak pula yang menilai jika posisi dari Marc Marquez dirasa sudah aman dan dinilai masih terlalu tangguh dengan para rival lainnya di kelas premier tersebut. Hal itu justru berbanding terbalik dengan pencapaian dari rekan satu timnya yakni Jorge Lorenzo, yang hingga saat ini belum juga menunjukkan performa terbaiknya di atas Honda RC213V serta ditambah lagi kondisinya yang mengalami cidera akibat kecelakaan beberapa waktu lalu belum juga pulih maksimal.

Pada peta persaingan di musim 2019 ini, The Baby Alien hampir meraih hasil yang sempurna dari sebanyak 13 balapan yang telah bergulir. Tercatat enam kali meraup poin kemenangan, dan selebihnya harus puas berada di urutan kedua. Marquez hanya sekali gagal meraih podium saat seri di Amerika, meski saat itu dirinya sudah memimpin jauh jalannya balapan dan harus kehilangan gelar juara akibat terjatuh ketika memasuki tikungan.

Saat menjalani test tengah musim jelang seri MotoGP berikutnya di sirkuit Misano, San Marino, (29-30/8) lalu, seperti dilansir oleh laman GPOne, Marquez dengan semakin percaya diri membuat status. “2019 akan berakhir, 2020 siap dimulai,” tulis Marquez secara singkat.

Meskipun begitu kita berharap masih bisa saksikan seri yang tersisa nanti, dengan pertarungan sengit dari para rider kelas premier ini dapat berjalan seru dan memberikan perlawanan penuh yang semakin kompetitif lagi.

Penulis : Obeth |Foto : MotoGP.com