Raih Juara Musim Lalu, Akankah Andrea Dovizioso Kembali Ukir Kemenangan Di San Marino Pekan Depan

312
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Jelang seri MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Misano, San Marino pada pekan depan, Minggu (15/9), Andrea Dovizioso punya kenangan manis saat meraih juara di sirkuit tersebut pada tahun 2018 lalu. Dan akankah di musim balap 2019 ini catatan bagus itu bakal terulang kembali sehingga membuat kans Andrea Dovizioso untuk meraih hasil maksimal bisa terwujud.

New RC3 Products

Tentunya semua bisa saja terjadi, mengingat posisi dari Andrea Dovizioso saat ini masih menjadi runner-up di klasemen sementara dengan raihan 172 poin dan membayangi Marc Marquez yang semakin kokoh di puncak dengan torehan 250 poin. Peluang ini masih terbuka lebar dan membuat peta persaingan jadi kian sengit andai saja di seri Silverstone, Inggris, beberapa waktu lalu Dovi tidak mengalami insiden akibat terseret motor dari Fabio Quartararo yang tergelincir.

Pada pekan lalu Dovizioso nampak mengikuti tes MotoGP di Sirkuit Misano yang berlangsung hari Kamis dan Jumat (29-30/8). Meskipun pada sesi kali ini Dovizioso merasa kurang baik dalam tunjukkan performanya dan harus puas berada di ke-14 saat sesi selama dua hari itu, namun hal ini dirasa sangat penting agar dapat lebih mempersiapkan sejak jauh hari guna mengevaluasi kondisi lintasan

“Ini tahap uji coba yang sangat penting, agar kami bisa menemukan titik dari trek lintasan sangat beda dibandingkan tahun lalu serta daya cengkram yang kurang,” kata Dovizioso seperti dilansir dari Autosport.

Jelang balapan kali ini peluang Marc Marquez pun juga lebih besar dan itu terlihat pada torehan manisnya di musim balap 2015 dan 2017 lalu yang mana di Sirkuit Misano, ini The Baby Alien pernah meraih gelar juara.

Namum tentunya harapan besar juga diincar oleh Dovizioso yang berusaha keras untul dapat meraih podium dan yang pasti membuat pundi-pundi poinnya jadi semakin banyak lagi.