Tidak di Khususkan, Dominan Juara SCP Batam Gunakan Ban IRC

881
sss

OtomotifZone.com – Batam. Tahun ini IRC Tire salah satu ban terbaik di tanah air ikut serta mensupport gelaran Sumatera Cup Prix 2019. Meski menjadi title event, akan tetapi pihak IRC tidak mau mengekang para peserta wajib menggunakan ban IRC. Akan tetapi pada putaran 3 Sumatera Cup Prix 2019 (1/9) di Sirkuit NP Temenggung Abdul Jamal Batam, para juara menggunakan ban IRC.

New RC3 Products

Dodiyanto selaku Marketing Product Developmen PT Gajah Tunggal Tbk membeberkan bahwasannya mereka tidak mewajibkan para peserta menggunakan ban IRC. Ini sudah terjadi sejak tahun lalu. Akan tetapi para peserta Sumatera Cup Prix dominan menggunakan jenis ban balap dari IRC.

Senyum Mempesona Dodiyanto

“ Kita tidak mewajibkan para peserta menggunakan ban IRC. Sebab di Sumatera Cup Prix ini diikuti dari team kecil sampai team besar. Kasihan mas kepada tim yang turun balap di Sumatera Cup Prix dengan budget pas pasan,” ujar Dodiyanto langsung kepada OtomotifZone.com

Lanjut Juragan Sawit ini,” Ya kita senang ya mas walaupun ban bebas tapi para pembalap lebih memilih ban IRC. Tapi ini menjadi beban tersendiri dan tanggung jawab bagi kami agar kami bikin ban yang bagus,”

Barisan IRC Tire di kelas Underbone 2T

Memang keunggulan ban IRC sudah tidak perlu diragukan lagi. Mengingat tim dan pembalap papan atas Indonesia yang berjuang di ajang balap Nasional sudah membuktikan kualitasnya. Dan banyak juga tahun 2018 tim tim privater menggunakan ban IRC.

Sebab usut punya usut ban IRC ini selain bagus digunakan juga tahan lama. Terlebih harga yang ditawarkan oleh IRC juga cukup murah alias tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Jadi ban ini mampu awet tahan lama dan enak saat digunakan.

Ini berarti tim tim yang memiliki budget balap minim masih bisa mengirit biaya dari factor ban. Selain itu, jenis ban ini juga mudah didapatkan. Dari ban ukuran 17 ada IRC Fasti 1, Fasti 2, Fasti 3 dan Fasti Pro. Sedangkan untuk matic ada IRC Fasti Pro ring 14.