Tampil Dominan, Herlian Dandi Juarai Balapan Pertama TTC Seri 5

65
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Herlian Dandi yang merupakan salah satu dari sekian pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), berhasil meraih podium pertama pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri kelima yang dilaksanakan di Chang International Circuit, Thailand (7/9).

New RC3 Products

Pada seri kelima kali ini, kondisi lintasan sempat diguyur hujan meski skala sedang alias gerimis sehingga balapan terpaksa ditunda setelah berjalan dua laps. Namun balapan kembali dimulai lagi setelah hujan berhenti dan sirkuit dinyatakan aman, dengan catatan jumlah lapsnya berkurang dari yang semula 15 putaran kini menjadi 10 laps.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung pada Jumat (6/9), Azryan Dheyo berhasil meraih catatan waktu terbaik 1:49.839 yang menempatkannya berada di posisi pertama. Tidak ingin ketinggalan, Herlian Dandi pun sempat menjanjikan persaingan ketat pada saat balapan dengan bertengger di posisi kedua setelah berhasil mencetak waktu gemilang 1:50.050.

Pada balapan pertama ini, Herlian Dandi mengawali start dengan sempurna. Ia melesat jauh dan mendahului rekan setimnya dengan terus memimpin balapan di posisi pertama. Pembalap berusia 13 tahun ini menunjukkan daya saing cukup komtetitif dan tanpa kompromi, seolah tak terkejar Herlian Dandi memacu kencang Honda NSF250 besutannya untuk coba memisahkan diri dengan pembalap di belakangnya dan memperlebar gaps waktunya. Usahanya pun tidak sia-sia, pembalap jebolan Astra Honda Racing School ini terus memimpin balapan hingga menyentuh garis finish dengan memberikan gap waktu hampir 8 detik dari pembalap yang ada di posisi kedua.

Namun nasib kurang baik justru harus diterima oleh Dheyo pada balapan pertamanya ini, karena harus mengalami insiden dan terjatuh di lap kedua sehingga tidak dapat melanjutkan kembali balapan. Hal ini membuat diri Dheyo seperti tidak patah semangat, dan akan kembali bertarung di balapan kedua pada esok hari (Minggu).

“Balapan kali ini cukup menantang karena sempat tertunda. Pada balapan kali pertama ini saya berhasil memimpin selama dua laps sebelum dihentikan, dan ketika balapan kembali dimulai saya fokus untuk kembali memimpin balapan. Beruntung saya berhasil mengambil posisi pertama sebelum laps 1 selesai, setelah itu saya fokus untuk membuat gap waktu dengan pembalap di belakang saya sehingga bisa finish di osisi pertama. Saya sangat senang mendapatkan podium pertama dan untuk pertama kalinya di ajang TTC ini, semoga saya dapat memberikan yang terbaik kembali di balapan esok hari,” ujar Dandi.

Balapan kedua Thailand Talent Cup seri kelima akan kembali digelar besok pagi (Minggu) pukul 10:10 WIB dan berlangsung di Chang International Circuit, Thailand (8/9).

Penulis : Obeth