Final Eshark Indonesia Karting Championship 2019 : Gael Julien Amankan Gelar Juara ROK Asia

40
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Setelah menuntaskan enam rangkian seri ROK Cup Asia 2019 yang berlangsung di beberapa negara Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand, Malaysia dan tentunya Indonesia. Pembalap DSR Racing, Gael Julien akhirnya bisa membuktikan diri menjadi yang terbaik di kelas Junior.

New RC3 Products

Kemenangan ini harus ia tuntaskan dengan bersusah payah, terlebih lagi pada seri pamungkas Eshark Indonesia Karting Championship 2019  yang digelar secara bersamaan dengan ROK Cup Asia 2019 di Sirkuit Sentul Internasional Karting, Bogor, Minggu (8/9). Banyak drama terjadi terlebih lagi saat memasuki sesi prefinal dimana Gael harus terhenti dan tidak bisa melanjutkan balapan lantaran ia melakukan kesalahan.

Banyak belajar dari kesalahan di sesi prefinal Gael mencoba bermain lebih tenang, melakukan start dari posisi terakhir tak lantas membuat Gael patah semangat ternyata semakin membuat dia termotivasi dan tampil lebih baik lagi. Singkat Cerita memasuki pertengahan jalanya balapan Gael sudah bisa merangsek ke barisan depan.

BACA JUGA : Hasil Lomba Eshark Indonesia Karting Championship 2019 Seri 6

Tampil brilian akhirnya Adrian Hassan yang leading di urutan pertama harus merelakan posisinya di rebut oleh Gael Julien, dan pembalap berdarah Prancis tersebut mengukuhkan diri sebagai juara Asia di kelas Junior.

gael julien

” Tentunya balapan hari ini cukup luar biasa, saya sempat melakukan kesalahan di prefinal dan di final saya bisa menuntaskan balapan dengan berhasil menjadi juara. Tentunya hasil ini menjadi modal penting saya saat tampil di Rok Cup Superfinal 2019 di Italia nanti ” Senyum Gael Julian yang bersekolah di sekolah Prancis

Memang cukup disayangkan Gael yang seharunya bisa double winner juara nasional dan juara asia harus gagal karena kesalahan di prefinal tapi semua ada hikmahnya untuk bisa lebih baik lagi. Selamat Gael Julien you can do it!

Rok Cup Superfinal 2019 di South Garda, Italia menantimu.

Penulis : Nana Triana |Foto : Edi Imola