Final Eshark Karting Indonesia 2019 : Kanaka Azarel Gusasi Raih Juara Nasional di Kelas Mini

74
Gael Julien
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Determinasi tinggi sudah ditunjukan oleh pembalap Shadaff Motor Sport, Kanaka Azarel Gusasi sejak heat pertama dimulai. Meskipun bisa dikatan dirinya cukup aman di puncak klasemen tapi nampaknya Kanaka tetap ingin bermain secara spartan.

New RC3 Products

Puncaknya saat melakoni final race di kelas Mini dalam gelaran Eshark Indonesia Karting Championship 2019 seri 6 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Internasional Karting, Bogor, Minggu (8/9). Kanaka memberi tontonan menarik sekaligus bikin deg – degan para penonton dengan aksi aksi yang ia tunjukan.

Sempat tercecer ke posisi lima, Kanaka bisa membalikan keadaan bahkan Rafael Kamal yang leading di urutan pertama sejak start dilepas, bisa ia susul di empat laps jelang finish, dan akhirnya ia menutup balapan dengan manis, tentunya kemangan ini sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai juara umum di kelas Mini dengan torehan 2348 point.

BACA JUGA : Hasil Lomba Eshark Indonesia Karting Championship 2019 Seri 6

Saat di temui penulis kebahagiaan terpancar dari wajah Kanaka ia mengungkapkan ini kemenangan yang sangat sempurna.

” Saya sangat bersyukur bisa meraih juara umum, semoga kedepanya bisa lebih baik lagi ” Singkat Kanaka kepada penulis.

Kedepanya Kanaka masih bimbang apakah dia balap di Junior atau tetap bertahan di kelas Mini , karena memang secara umur masih memperbolehkan dirinya tetap balap di kelas mini.

” Mungkin tahun depan aku masih tetap di kelas Mini secara umur aku masih bisa turun di kelas tersebut ” Ungkap Kanaka.

Yap selamat untuk Kanaka Azarel Gusasi berhasil menyandang gelar juara nasional di kelas Mini. Dan kita do’akan agar Kanaka bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah karting dunia.

Penulis : Nana Triana |Foto : Edi Imola