Kelas Vespa Masih Diminati di KMS Grasstrack Championship 2019 Seri 2

1462
Kelas Vespa Masih Diminati Pada KMS Grasstrack Championship 2019 Seri 2 (2)
sss

OtomotifZone.com-Ciamis. Gelaran KMS Grasstrack Championship 2019 memasuki seri ke 2. Seri pertama telah dilaksanakan di Sirkuit Pangangonan Rajadesa Ciamis Jawa Barat beberapa bulan yang lalu. Sedangkan untuk seri 2 berlangsung di Sirkuit Dandeur Jatinagara Ciamis Jawa Barat pada Hari Minggu (08/09).

New RC3 Products

Untuk seri ke 2 ini terdapat perbedaan khususnya pada kelas yang dilombakan. Selain kelas wajib terdapat supporting race, yaitu kelas khusus Vespa. Kelas motor asal Italy ini tentunya menjadi tontonan menarik yang menjadi keunikan tersendiri bagi para penonton yang menyaksikan.

Pasalnya motor yang memiliki body semok ini harus dapat menaklukan track yang memang dirancang untuk motor trail. Sehingga para pembalap pada kelas ini harus berupaya untuk menyelesaikan lap demi lap dan tampil menjadi yang tercepat.

Banyaknya peminat kelas yang memerlukan skill khusus ini, nampak pada gate strart sebanyak 12 motor Vespa siap berlomba untuk menjadi yang tercepat. Peserta pun datang dari berbagai tempat dari luar Ciamis. Sebut saja dari Kuningan dan dari Bandung yang menyempatkan untuk turut serta pada gelaran KMS Grasstrack Championship 2019 Seri 2.

Saat gate start dibuka dan para pembalap siap-siap tancap gas namun terdapat Vespa yang trouble sehingga tetap berada di gate start. Bahkan terdapat Vespa yang penutup mesinnya terlepas dan masih banyak lagi kejadian-kejadian unik lainnya pada kelas ini.

Kelas Vespa Masih Diminati Pada KMS Grasstrack Championship 2019 Seri 2

“Sirkuit ini memang cocok untuk kelas Vespa, dan pada gelaran-gelaran grasstrack yang lain pun sering terdapat kelas khusus Vespa,” jelas salah satu pembalap Vespa Didi Qdut. Didi yang rumahnya berada di sekitar sirkuit menambahkan bahwa Sirkuit Dangdeur Cikande Jatinagara Ciamis ini cocok untuk kelas Vespa.

Ini alasannya kenapa pada seri perdana di Sirkuit Pangangonan Raja Desa Ciamis, kelas Vespa ditiadakan. Karena menurut Didi Qdut tidak semua sirkuit bisa digunakan untuk kelas Vespa. Meskipun sirkuit yang memiliki panjang kurang lebih 1.000-meter ini memiliki kontur naik turun namun masih bisa dilintasi oleh Vespa.

Penulis: Yeyep Ardiansyah | Foto: Yeyep Ardiansyah

Bagi Otozoners yang senang dengan semua tulisan Yeyep Ardiansyah maupun “ngefans” dengan Kang Yeyep, Otozoners bisa membacanya artikel-artikelnya melalui link Yeyep Ardiansyah (klik!).